Bambang Pamungkas dan Rekor Uniknya di Laga Arema vs Persija

Mengenang 10 Gol Bambang Pamungkas ke Gawang Arema
Bambang Pamungkas

Laga Persija Jakarta vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang membangkitkan sebuah catatan hattrick salah seorang pemain legendaris. Legenda Persija, Bambang Pamungkas dan rekor uniknya pernah dicatatkan di pertandingan tersebut.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu tercatat sebagai satu-satunya pemain Persija yang dua kali melakukan hattrick ke gawang Arema. Bahkan trigol itu dibuatnya dalam kurun waktu yang cukup lama, hingga 12 tahun.

Sepanjang kariernya bersama tim Macan Kemayoran, sebelum memutuskan pensiun, Bepe melesakkan total 13 gol ke gawang Arema. Dari sederet gol tersebut, enam gol di antaranya dibuat pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 20 itu lewat dua kali hattrick.

Yang menarik, rekor dua kali hattrcik itu dicatatkan Bepe di kandang skuad Singo Edan. Hattrick pertama dibuat legenda Persija itu di Stadion Gajayana, Kota Malang dan yang kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Bambang Pamungkas dan Rekor Hattricknya di Kandang Arema

Hattrick pertama Bambang Pamungkas dibuatnya di ajang Liga Indonesia 2003 (26/3/2003). Skuad Singo Edan yang terancam degradasi menjamu Persija di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Saat itu, Arema menelan kekalahan cukup telak 1-4 dari tim ibu kota dengan Bepe sebagai ‘aktor antagonisnya’. Padahal, Arema sempat unggul lebih dulu 1-0 di awal babak pertama lewat gol Bayu Andra Cahyadi di menit 7.

Tiga gol kemudian diceploskan Bepe tanpa ampun ke gawang Arema di menit 33, 62, dan 66. Lantas, Alexander Pulalo melengkapi kemeangan Persija di menit 86.

Hattrick Kedua Bambang Pamungkas

Selang 12 tahun kemudian, Bambang Pamungkas mencatatkan namanya kembali di papan skor tiga kali saat melawan Arema. Momen itu terjadi di ajang QNB League 2015 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (4/4/2015).

Pada laga yang berakhir imbang 4-4 itu, tiga gol Persija disumbangkan Bepe di menit 19, 29, dan 75, serta Greg Nwokolo di menit 82. Sementara, empat gol Arema dimasukkan Cristian Gonzales di menit 10, Samsul Arif di menit 30, dan Fabiano Beltrame di menit 38, dan 90.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.