Jelang Bertemu Arema, Carlos Fortes Pamitan Tinggalkan PSIS Semarang

- Advertisement -

Jelang bertemu Arema di Pekan 24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB, Carlos Fortes pamitan tinggalkan PSIS Semarang. Hal itu dikonfirmasi langsung CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (31/1/2024).

Pengunduran diri Fortes itu disampaikannya usai PSIS bermain imbang di kandang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1, Selasa (30/1/2024) sore. Pemain asal Portugal itu menyerahkan surat pengunduran diri kepada manajemen PSIS.

Yoyok mengaku mau tak mau harus menerima keputusan dari Fortes yang sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir Liga 1 2023-2024. Bahkan, menurutnya, pemain yang datang dan pergi sudah biasa terjadi.

“Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya mengirim surat pengunduran diri. Hal seperti ini biasa dalam sepak bola, pemain datang dan pergi,” kata Yoyok dikutip dari laman resmi klub.

“Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes, karena berbagai pertimbangan, di antaranya demi kebersamaan pemain, dan tentu salah satunya karena klausul yang tertuang dalam kontrak.”

Alasan Carlos Fortes Pamitan Tinggalkan PSIS Semarang

Dalam surat pengunduran diri yang disampaikan kepada manajemen PSIS Semarang. Carlos Fortes terang-terangan menyampaikan alasannya pergi. Setidaknya ada dua hal yang melatarbelakangi pengunduran dirinya dari tim Mahesa Jenar.

Fortes sendiri gabung PSIS di Liga 1 2022-2023 setelah di musim sebelumnya menjadi top skor Arema dengan 20 golnya. Bersama PSIS, pemain berusia 29 tahun itu pun melesakkan 13 gol dalam dua musim ini.

“Bersama surat ini saya menyatakan dalam keadaan sehat dan tidak dalam tekanan pihak manapun, saya menyatakan permohonan untuk mengundurkan diri dan menghentikan kontrak kerja bernomor 010/PSIS_PLAYER/LIGA_2023/III-2023 sebagai pemain PSIS dengan alasan ingin dekat dengan keluarga,” kata Fortes dalam suratnya.

“Saya mendapatkan penawaran dari klub lain yang gajinya lebih tinggi dan secara jarak klub tersebut dekat dengan keluarga saya di Portugal.”

PSIS Semarang Tetap Melanjutkan Perjuangan Tanpa Carlos Fortes

Yoyok Sukawi mengajak seluruh penggawa PSIS Semarang untuk terus melanjutkan perjuangan di Liga 1 2023-2024, meski tanpa Carlos Fortes. Terget mereka tetap lolos ke babak 4 besar nanti.

“Dengan kondisi tersebut, kami saling menghormati dan kami juga menegaskan bahwa manajemen, pelatih dan seluruh pemain PSIS akan terus berjuang menghadapi sisa pertandingan dengan semangat untuk PSIS untuk dapat mencapai target musim ini,” ujar Yoyok.

“Siapa pun yang main, logo di dada jauh lebih tinggi dari nama di punggung. Saya minta kepada seluruh jajaran manajemen, pelatih, dan pemain yang masih di PSIS, ayo berjuang bersama-sama dan jaga posisi PSIS di babak 4 besar sampai akhir musim.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya