Kandas di Babak Semifinal, Unggul FC Malang U-20 Incar Tempat Ketiga di FFI U-20 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang U-20 incar tempat ketiga di Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023 setelah kandas di babak semifinal. Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini dikalahkan Rafhely dengan skor 1-4 di GOR Pangsuma, Pontianak, Senin (13/11/2023) siang.

Pada babak pertama, Unggul FC sudah tertinggal dengan skor 1-3. Dua gol Ananda Farhan di menit 2 dan 3, serta gol Muhammad Fadhil di menit 18, cuma bisa dibalas satu gol oleh Ardhen Ilham di menit 13. Satu gol tambahan bisa dibuat Rafhely di babak kedua melalui aksi Gilang Gino di menit 21.

“Dari segi hasil pertandingan memang buat saya pribadi mengecewakan. Kita kebobolan dua gol di menit-menit awal. Itu yang sedikit meruntuhkan mental anak-anak,” kata Pelatih Unggul FC U-20, Eko M Purbo.

“Kita berusaha comeback, tapi ada pelanggaran-pelanggaran yang menguntungkan lawan. Saya gak menyalahkan wasit, tapi nyataya seperti itu. Lalu, di babak kedua ada kesalahan pemain yang elementer, harusnya dibuang tapi menjadi gol lawan.”

Unggul FC Malang U-20 Bersiap Untuk Laga Perebutan Juara 3

Gagal ke final, Eko langsung mengalihkan fokus Unggul FC Malang menuju laga perebutan juara 3 FFI U-20 2023, Selasa (14/11/2023). Sudah ada Radit FC U-20 yang menanti di laga tersebut.

“Untuk menyikapi kegagalan ini kita tetap fokus untuk besok, agar anak-anak bisa rest. Memang butuh recobery maksimal dengan jarak pertandingan yang main sehari sekali seperti ini,” imbuhnya.

“Karena ini pemain-pemain pemula, agak sulit untuk mengontrol dirinya sendiri. Makanya harus dikontrol pelatih. Salah satunya dengan membawa alat komunikasi mereka, agar rest-nya maksimal.”

Mencoba Memahami Kekuatan Lawan

Eko mencoba memahami bagaimana kekuatan Radit FC U-20 yang akan menjadi lawan Unggul FC U-20 di babak perebutan juara 3. Namun, para pemainnya dimintanya untuk tampil fight.

“Kita harus tahu peta kekuatan tim lawan, Radit FC. Saya pikir dengan rest yang cukup, anak-anak besok bisa tampil fight dengan situasi dan kondisi yang ada,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya