Unggul FC Malang Akhiri Putaran Pertama Dengan Kekalahan

- Advertisement -

Unggul FC Malang akhiri putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 dengan kekalahan. Menghadapi Black Steel Papua di laga kedua Pekan 8, Minggu (21/1/2024) mereka kalah 1-3.

Bermain di GOR Gelora Bumi Kaktus (GBK), Palu, Unggul FC tertinggal dulu 0-1 pada babak pertama. Gol Black Steel dilesakkan di menit 19 oleh Evan Soumilena.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengatakan, timnya menghadapi tim yang sangat kuat. Namun, pelatih asal Portugal itu mengklaim anak asuhnya sudah menampilkan permainan yang bagus.

“Sebenarnya, kami bermain lebih baik daripada mereka, kami mengontrol sepanjang pertandingan, tapi kami dihukum tiga gol atas kesalahan kami sendiri. Saat kami punya kesempatan untuk mencetak gol, kami gak bisa memanfaatkannya,” kata Joao.

Unggul FC Malang Mencoba Bangkit di Babak Kedua

Unggul FC yang mencoba bangkit di babak kedua dikejutkan gol kedua Evan Soumilena di menit 21. Disusul gol ketiga Black Steel oleh Fransisco Matheus di menit 33.

Tertinggal 0-3, Unggul FC terus mencoba mengejar defisit gol tersebut. Akhirnya, pada menit 36, Oscar Fernandez mampu mengubah angka di papan skor menjadi 1-3, yang bertahan sampai laga usai.

“Kami masih kurang matang dalam momen ini. Kami harus lebih berkembang lagi agar bisa memastikan bisa menang jika bertemu dengan tim seperti mereka lagi suatu saat. Kami melakukan yang terbaik, tapi kami harus menghentikan kesalahan individu, karena itu yang menjadi pembeda,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya