Mengenang Kebersamaan Miroslav Janu dengan Arema

- Advertisement -

Kebersamaan Miroslav Janu dengan Arema berlangsung dua kali. Mendiang pelatih yang hari ini (24/1/2021) genap delapan tahun meninggal dunia itu menjadi pelatih Arema di Liga Indonesia 2007-2008 dan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Prestasi tertinggi pelatih asal Republik Ceko itu membawa Arema menjadi runner up ISL 2010-2011. Tak ada trofi juara yang mampu dipersembahkannya.

Saat melatih Arema di Ligina 2007-2008, Arema dibawanya menempati posisi keempat dan lolos ke babak 8 besar. Sayang, sebelum babak 8 besar, pelatih kelahiran 8 November 1959 itu meninggalkan Arema karena kontraknya habis dan tak cocok dengan nilai kontrak baru.

Pelatih yang akrab disapa Miro itu juga memimpin Arema di Piala Indonesia 2007. Sayang, kala itu, skuad Singo Edan gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Kebersamaan Miroslav Janu dengan Arema di Laga Internasional

Arema pernah dua kali tampil di Liga Champions Asia (LCA), yakni pada musim 2007 dan 2011. Pada kedua ajang itu, Arema dilatih oleh pelatih yang sama, yakni Miroslav Janu.

Penampilan Arema di LCA 2007 lebih baik ketimbang LCA 2010. Saat itu, meski gagal lolos dari babak penyisihan grup, Miro membawa Arema finish di peringkat ketiga dengan 4 poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Sementara, pada LCA 2011, Arema berada di posisi juru kunci. Dari enam laga, anak asuh Miro gagal memenangkan semuanya, cuma sekali saja imbang dan sisanya kalah.

Berikut Statistik Miroslav Janu Selama di Arema

 

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya