Perjalanan Arema di Piala Champions Asia 1993

Perjalanan Arema di Piala Champions Asia 1993

Turnamen Piala Champions Asia yang digelar tahun 1993 menjadi pengalaman pertama bagi Arema setelah didirikan pada 11 Agustus 1987. Perjalanan Arema di Piala Champions Asia 1993 berakhir di Putaran II Babak Penyisihan Regional ASEAN.

Arema berhak mengikuti turnamen antar klub Asia ini setelah menjadi juara Liga Sepak bola Utama (Galatama) 1992-1993. Total, Arema hanya menjalani empat pertandingan di turnamen yang kini bernama Liga Champions Asia (AFC Champions League) tersebut.

Di Putaran I, Arema menghadapi wakil Vietnam, Quang Nam Dang. Arema lolos ke Putaran II setelah di babak tambahan waktu menang 2-0. Sementara di Putaran II, skuad Singo Edan tersingkir oleh Thai Farmers Bank. Juara Liga Thailand itu pun akhirnya yang keluar sebagai juara turnamen ini, setelah di final menang 2-1 atas Omani Club (Oman).

Pertandingan Arema di Piala Champions Asia 1993

Putaran I Babak Penyisihan Regional ASEAN

Leg 1, Stadion Gajayana, Kota Malang
Arema 1-0 Quang Nam Dang (Vietnam) (Jonathan)

Leg 2, Stadion Chi Lang, Da Nang
Quang Nam Dang (Vietnam) 1-0 Arema

NB: Arema lolos setelah di babak tambahan waktu menang 2-0 lewat gol Singgih Pitono dan Kuncoro, sehingga agregat menjadi 3-1 untuk Arema.

Putaran II Babak Penyisihan Regional ASEAN

Leg 1, Stadion Gajayana, Kota Malang
Arema 2-2 Thai Farmers Bank (Thailand) (Mecky Tata, Singgih Pitono)

Leg 2, Stadion Kasikorn Bank, Bangkok
Thai Farmers Bank (Thailand) 4-1 Arema (Singgih Pitono)

NB: Arema gagal lolos setelah kalah agregat 3-6 dari Thai Farmers Bank (Thailand)

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.