Pemain Timnas U-19 “Disiksa” Shin Tae-Yong Sampai Pingsan

Timnas U-19 Kalah dari Bosnia
Shin Tae-Yong (C)pssi.org

Pemain Timnas U-19 ada yang cedera dan pingsan karena “disiksa” oleh pelatih Shin Tae-yong selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Maksud dari disiksa di sini adalah metode latihan dari sang pelatih yang keras.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa training center (TC) yang digelar di Eropa untuk peningkatan stamina.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi,” kata Shin dikutip laman resmi PSSI.
“Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” ungkap eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Saking tinggi intensitas latihan mereka, beberapa pemain timnas U-19 ada yang “tumbang”.

Watak dari Shin Tae-yong pribadi memang terkenal dengan keras, tegas, dan disiplin. Bahkan sebelum berangkat ke Kroasia, dia sempat mencoret dua pemain karena datang terlambat saat ikut latihan. Dia juga tak segan mencoret dan memulangkan pemainnya dari Eropa jika ada yang melanggar aturannya.

“Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain (Timnas U-19) yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Namun Iwan Bule, panggilan akrabnya, tidak menyebutkan identitas atau jumlah pemain yang keteteran selama menjalani TC. Dia hanya ingin mengabarkan situasi terkini timnas U-19 jelang menghadapi uji coba selama di Kroasia.

“Kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba tidak meraih kemenangan,” kata dia.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.