Arema Agendakan Latihan Spesial Lagi di Pantai Balekambang

Arema Agendakan Latihan Spesial Lagi di Pantai Balekambang
Arema di Pantai Balekambang (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema tak ingin membiarkan jeda Liga 1 2019 lewat begitu saja. Mereka akan memanfaatkannya dengan maksimal, salah satunya dengan cara mengagendakan menggelar sesi latihan spesial lagi di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang.

Sebelumnya, skuat Singo Edan sempat melakoni sesi latihan spesial di Pantai Balekambang, 7 September 2019 lalu. Sesi latihan spesial ini seperti biasa, diisi dengan latihan fisik dan membangun kebersamaan.

Kebetulan, setelah Arema mengalahkan PSM Makassar 2-0 di pekan ke-22 Liga 1 2019 lalu, kompetisi diliburkan selama sekitar dua pekan. Adanya agenda FIFA Matchday untuk pertandingan Tim Nasional memaksa tim-tim juga libur melakoni laga Liga 1 2019.

“Kemungkinan ada rencana menggelar sesi latihan lagi ke Pantai Balekambang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Melihat Jadwal Lebih Dulu

Memang, ada jeda waktu sekitar dua pekan tanpa pertandingan yang bisa dimanfaatkan Arema untuk melakoni sesi latihan spesial. Namun, Kuncoro menegaskan pihak tim pelatih Arema masih mau menunggu kepastian jadwal pertandingan, lantaran masih menyisakan laga tunda pekan ke-21 di kandang Persib Bandung yang belum pasti jadwalnya.

Laga terdekat Arema saat ini adalah laga tunda pekan kelima melawat ke markas PSM Makassar, Rabu (16/10/2019). Namun, tak menutup kemungkinan juga laga melawan Persib dijadwalkan sebelum laga melawan PSM itu.

“Makanya, kami masih mau melihat kepastian jadwal pertandingannya dulu, baru kami memutuskan mengagendakan latihan di Pantai Balekambang atau tidak,” imbuhnya.

Banyak Manfaatnya

Jika jadwalnya sudah pasti, Kuncoro menegaskan tim pelatih Arema tak ragu-ragu mengagendakan sesi latihan spesial ke Pantai Balekambang lagi. Sebab, menurutnya latihan tersebut sangat banyak manfaatnya bagi pemain Arema.

“Kalau tidak ada manfaatnya, buat apa kami susah-payah melakoni sesi latihan di pantai seperti kemarin,” pungkas pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.