Arema Butuh Tiga Pemain Asing di Tiga Posisi Berbeda

Arema Butuh Tiga Pemain Asing di Tiga Posisi Berbeda
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema sudah memastikan kesepakatan dengan satu pemain asing untuk slot Asia. Mereka pun masih berburu tiga pemain asing lain di tiga posisi berbeda untuk menambah kekuatan skuad Singo Edan di musim 2020.

Manajemen Arema sendiri sudah memastikan melepas semua pemain asing yang dikontrak musim 2019 lalu. Makan Konate dan Takafumi Akahoshi dilepas karena kontraknya habis, sementara Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang masih menyisakan kontrak satu musim bakal dipinjamkan.

Khusus untuk perburuan pemain asing, General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah memasrahkannya kepada pelatih kepala Mario Gomez. Sang asisten, Charis Yulianto memberikan sedikit bocoran mengenai pemain asing incaran tim pelatih Arema sejauh ini.

“Coach Gomez yang lebih tahu pemain asing seperti apa yang diinginkan. Sekarang dia sedang fokus menjajaki tiga pemain asing lagi setelah mendapatkan satu pemain Asia,” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Mencari Pengganti Makan Konate

Pelatih Mario Gomez sebenarnya hanya merekomendasikan nama Makan Konate untuk dipertahankan manajemen Arema. Karenanya, Charis menyebut, awalnya pelatih asal Argentina itu hanya mencari dua pemain asing tambahan lagi selain satu nama pemain Asia yang sudah didapat.

Karena Konate akhirnya tak bisa mencapai kata sepakat dengan manajemen Arema, maka Gomez pun harus mencari penggantinya. Prioritasnya saat ini bertambah mencari sosok second striker seperti pemain asal Mali tersebut.

“Tanpa Konate, artinya Coach Gomez fokus mencari tiga pemain asing lagi. Mereka di posisi bek tengah, striker dan second striker,” tegas asisten pelatih 41 tahun itu.