Arema Lawan Persib Bandung Tanpa 2 Pemain Andalan, Javier Roca Mencoba Tenang

Arema lawan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB tanpa dua pemain andalannya. Namun, sang pelatih, Javier Roca mencoba tenang.

Sebelumnya, Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memastikan Johan Farizi dan Abel Camara absen di laga tersebut. Farizi didiagnosa menderita cedera betis, sedangkan Abel cedera hamstring.

Menurut Roca, terkadang di dalam sepak bola, seorang pelatih dituntut untuk selalu siap dengan segala situasi. Baginya, musim ini tak sengeri musim lalu, di mana tim bisa kehilangan hingga 10 pemain gara-gara hasil tesnya positif covid-19.

“Yang jelas kalau pemain profesional, ya mereka siapa pun itu harus siap main, kasih yang terbaik. Semoga yang cedera cepat pulih, karena di situasi saat ini kita butuh tenaga semua orang,” kata Roc.

Arema Lawan Persib Bandung Tanpa 2 Pemain, Javier Roca Tak Mengubah Pola Permainan

Absennya Johan Farizi dan Abel Camara tak membuat Javier Roca mengubah pola permainan melawan Persib Bandung. Pelatih asal Chile itu menegaskan, semua pemain harus siap dengan segala situasi di lapangan.

Tentunya, kehilangan Farizi membuat Roca harus menyiapkan bek sayap kiri lain sebagai pengganti. Untuk posisi Abel, pelatih berusia 45 tahun itu harus mencari sosok penyerang lainnya.

“Pola permainan tidak berubah, konsepnya sama, tapi dengan pemain yang berbeda. Yang penting kita kokohkan dan matangkan pola permainan kita dengan siapa pun nama pemain yang masuk ke line up,” tandasnya.

Javier Roca mengaku belum menganalisa kekuatan Persib Bandung ketika tiga hari jelang pertandingan. BACA: Javier Roca akan melakukannya dua hari sebelum pertandingan.