Dedik Setiawan Akan Menjalani Operasi 7 November

Dedik Setiawan Akan Menjalani Operasi 7 November
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan akan menjalani operasi pada Kamis (7/11/2019) siang. Penyerang Arema itu bakal naik ke meja operasi di Rumah Sakit Persada Malang.

Kepastian tanggal operasi ini disampaikan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, melalui asistennya, Syeh Alvin Abdillah, Selasa (5/11/2019) sore. Menurutnya, jadwal ini didapat dari dokter yang akan mengoperasi Dedik.

Sempat pulih, penyerang asal Dampit, Kabupaten Malang itu kembali mengalami cedera ligamen lutut pada laga Arema melawan PSM Makassar pertengahan Oktober lalu. Alvin menyebut, Dedik akan menjalani operasi pada Anterior Cruciate Ligament (ACL)-nya.

“Menurut informasi dari dokter Nanang, Dedik Setiawan akan menjalani operasi pada 7 November 2019. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Persada,” kata Alvin.

Percepatan Pemulihan Cedera Dedik

Alvin menyebut, seperti yang dikatakan dokter Nanang, usai operasi, Dedik Setiawan butuh setidaknya enam hingga sembilan bulan untuk istirahat. Tak ada cara yang bisa dilakukan tim medis untuk percepatan pemulihan cedera baginya.

Menurutnya, cepat atau tidaknya kesembuhan cedera lutut itu tergantung dari Dedik Sendiri. Namun, Alvin yakin penyerang 25 tahun itu pun ingin lekas merumput kembali.

“Kondisi ligamen lututnya 70 persen hampir putus, jadi harus dioperasi. Untuk pemulihannya, semua tergantung mental Dedik seperti apa dalam menyikapi pemulihan cedera itu, mengingat ini operasi pertama baginya,” tandasnya.