Lawan Barito Putera Dikabarkan Batal, Begini Jawaban Arema

Kuncoro Harus Legawa Arema Dikalahkan Barito Putera
Kushedya Hari Yudo (C) AREMA OFFICIAL

Laga Uji coba Arema lawan Barito Putera dikabarkan batal digelar jelang Liga 1 2021-2022 diputar. Manajemen Arema memberi jawaban apa adanya terkait kabar tersebut.

Belakangan beredar kabar di dunia maya yang menyebutkan Arema dan Barito akan bertanding pada Senin (16/8/2021). Laga uji coba antara kedua klub sesama peserta Liga 1 2021-2022 ini mencuat lantaran kabarnya tengah sama-sama berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Media Officer Arema, Sudarmaji, menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan informasi kepada publik mengenai kapan laga uji coba ini digelar. Bahkan, Arema cuma tahu ketertarikan Barito untuk beruji coba dengan Arema cuma lewat media sosial.

“Ada atau tidak ada (laga uji coba lawan Barito), persiapan Arema harus tetap dimaksimalkan. Memang, bagaimana tim ini mau menguji kemampuannya kalau tidak di laga uji coba. Tapi, sekarang ini kan masih PPKM,” kata Sudarmaji.

Lawan Barito Putera Bisa Digelar Setelah Aturan PPKM Dilonggarkan

Sudarmaji menambahkan, belum ada komunikasi lebih lanjut soal laga uji coba melawan Barito Putera. Namun, menurutnya laga uji coba melawan tim manapun baru bisa digelar ketika aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4 dilonggarkan.

Hari ini, Senin (16/8/2021) adalah hari terakhir PPKM Level 4 diterapkan, jika tidak diperpanjang. Sudarmaji berharap, kalaupun PPKM masih akan diperpanjang oleh pemerintah pusat, klub sepak bola diberi kelonggaran dalam penggunaan lapangan sepak bola sebagai bagian dari persiapan kompetisi yang digelar 27 Agustus.

“Tidak tahu nanti pelatih seperti apa, kalau PPKM dilonggarkan maka satu-dua hari kami langsung menggelar persiapan. Entah beruji coba atau bagaimana, pelatih yang bisa memutuskan,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.