Saran untuk Seiya da Costa dari Tim Pelatih Arema

Saran untuk Seiya da Costa dari Tim Pelatih Arema
Seiya da Costa (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema punya saran untuk Seiya da Costa yang akan menjalani musim pertamanya di musim ini. Gelandang muda jebolan Akademi Arema itu diharapkan bisa berkembang bersama tim senior Arema.

Sejatinya, Seiya sudah berlatih bersama tim senior sejak tahun lalu bersama enam pemain Arema U-20 lainnya. Karena progresnya bagus, pemain berdarah Jepang ini disodori kontrak tiga musim.

Hanya saja, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro melihat masih ada sejumlah aspek yang perlu dibenahi dari Seiya. Kekurangan itu kadang tampak jelas dalam sesi latihan, sehingga tim pelatih tak bosan-bosannya mengingatkan.

“Seiya itu kuat, tapi alangkah baiknya jika tenaganya tidak disia-siakan. Dia itu terlalu liar, pergerakannya kurang efektif. Ini yang harus dibenahi terus,” kata Kuncoro.

Saran untuk Seiya da Costa Lainnya

Kuncoro meminta Seiya da Costa untuk tampil lebih efektif saat berada di pertandingan. Hal itu terus dilatihnya dalam setiap sesi game Arema.

Menurutnya, pergerakan Seiya, terutama dalam merebut bola dari kaki lawan sering berbenturan dengan posisi teman satu timnya. Situasi itu kerap membuatnya membuang-buang tenaga sia-sia tanpa medapatkan bola.

“Kalau dia bisa bermain efektif, saya kira tenaganya yang kuat itu bisa digunakan untuk bantu temannya. Kami tidak membatasi pergerakannya, tapi harus tahu posisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.