Arema Putri Ngebet Jadi Tuan Rumah Seri Keempat, Jika…

Arema Putri Ngebet Jadi Tuan Rumah Seri Keempat, Jika...
Aksi pemain Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri belum memutuskan jadi atau tidak mengajukan diri menjadi tuan rumah Seri Keempat Grup B Liga 1 Putri 2019. Sang Manajer, Fuad Ardiansyah masih mau melihat dulu hasil atau pencapaian timnya di Seri Ketiga yang digelar di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, 2-8 November 2019.

Arema Putri sejatinya sudah pernah menjadi tuan rumah Seri Pertama, yang waktu itu digelar di Kota Batu. Sementara itu, Seri Kedua digelar di Pulau Bali dengan Bali United Putri sebagai tuan rumah.

Kendati dua tim lain di Grup B, yakni Persebaya Putri dan PSM Putri belum menjadi tuan rumah, Arema Putri sudah berancang-ancang mengajukan sebagai tuan rumah Seri Keempat. Fuad pun membenarkan rencana tersebut, meskipun menurutnya itu belum keputusan final dari manajemen klub.

“Dari jajaran manajemen mengusulkan Seri Keempat digelar di Malang lagi, tapi saya masih mau melihat situasi dulu. Hasil Arema Putri di Biak Numfor seperti apa,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Alasan Ingin Jadi Tuan Rumah Seri Keempat

Jika dirasa posisi Arema di klasemen sementara Grup B usai gelaran Seri Ketiga di Papua belum aman, Arema Putri bakal ngebet menjadi tuan rumah Seri Keempat. Sebab, mereka butuh poin tambahan untuk mengamankan satu dari dua tiket untuk lolos ke babak semifinal dari Grup B.

Saat ini, Arema Putri masih mengoleksi 21 poin dari 10 laga yang dijalani, hasil dari tujuh kali menang, dan sisanya kalah. Mirisnya, dalam dua laga awal di Seri Ketiga, anak asuh pelatih Alief Syafrizal itu sama sekali belum mendapatkan poin.

“Kami akan melihat di akhir Seri Ketiga sudah aman atau belum poinnya. Kalau dirasa belum aman, kami akan gigih mengajukan menjadi tuan rumah Seri Keempat untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal,” tegasnya.