Hasil Pertandingan Arema Putri vs Persipura Putri: 0-2

Hasil Pertandingan Arema Putri vs Persipura Putri: 2-0
Aksi Arema Putri (C) DANI KRISTIAN
0 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
2 November 201911:00Liga 1 Putri201990'642

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Winsan BabayAgus MasrurohYayang Artha DinataCahya Sugandi

Laga Arema Putri vs Persipura Putri di Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 digelar di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Sabtu (2/11/2019) siang. Skuat Singo Edan terpaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Dua gol Persipura Putri tercipta di 15 menit awal dan 15 menit akhir. Gol pertama dicetak oleh Akudiana Tebay di menit 41, sedangkan gol terakhir dibuat Selly Wunungga di menit 69.

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal mengakui konsentrasi anak asuhnya ambyar di 15 menit awal dan 15 akhir. Perjalanan jauh anak asuhnya dari Malang ke Biak Nunfor, Kamis (31/10/2019) malam hingga Jumat (1/11/2019) pagi, menurutnya juga sangat berpengaruh.

“Anak-anak masih kurang fit karena perjalanan jauh. Dua gol Persipura Putri terjadi karena kurangnya fokus di 15 menit awal dan 15 menit akhir pertandingan,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Absennya Pemain Andalan

Selain kebugaran pemain dan konsentrasi yang hilang, Alief juga menyebut absennya Jasmine Sefia Waynie Cahyono juga berpengaruh pada kekuatan Arema Putri di laga ini. Selama ini, gelandang 18 tahun itu menjadi tumpuan serangan di lini tengah timnya.

Jasmine terpaksa absen satu pertandingan melawan Persipura Putri ini karena akumulasi kartu. Tiga kartu kuning telah dikoleksinya sepanjang Seri Pertama dan Seri Kedua lalu.

“Absennya Jasmine juga turut berpengaruh terhadap kekuatan tim Arema Putri. Saya belum menemukan pemain yang berkarakter seperti Jasmine,” imbuh pelatih lulusan Universitas Negeri Malang tersebut.

Persiapan Laga Selanjutnya

Alief berjanji timnya bakal tampil lebih baik di laga berikutnya. Arema Putri akan melawan Persebaya Putri, Minggu (3/11/2019), pukul 16.00 WIT di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor.

“Karena jadwalnya mepet, tidak ada istirahat, yang bisa kami lakukan hanya mengatur jadwal istirahat saja. Kalau tidak ada keperluan penting, anak-anak saya suruh tetap di kamar saja,” pungkas pria 24 tahun itu.

Daftar Susunan Pemain Arema Putri vs Persipura Putri

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Syafira Azzahra Ramadhanti, Ariska Kusumaningtyas, Serli Anggraini, Eka Nurul Permatasari, Alzahna Firzalvia, Febry Anita Eka Putri Cahyo, Rachmayanti Indah Ma’ruf, Anisya Widyawati, Asmina Kogoya, Sheva Imut Furyzcha.

Persipura Putri:

Norffince Boma, Elisabeth Payokwa, Emmy Clarce Falentina Awes, Gerda Wakris, Nova Yigibalom, Pince Wandik, Barbalina Salampessy, F Yenni Marlin Wenda, Regina Wonda, Rulin Aspalek, Akudiana Tebay.