Sang Pelatih Sebut Lawan Terberat Penggawa Arema Putri

Sang Pelatih Sebut Lawan Terberat Penggawa Arema Putri
Aksi Nova Sofi bersama Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Semua tim lawan di Grup B Liga 1 Putri 2019 sudah pernah ditaklukkan oleh Arema Putri. Namun, sang pelatih, Alief Syafrizal menyebut bukan tim-tim itulah lawan terberat penggawa Arema Putri di laga-laga mendatang.

Pada Seri Kedua yang digelar di Pulau Bali, Arema Putri sukses menuai hasil yang sempurna. Tim berjuluk Ongis Kodew ini menyapu bersih 12 poin yang tersedia.

Mereka mengalahkan keempat tim peserta lainnya di Grup B. Persipura Putri ditekuk 2-1, Bali United Putri dibekuk 3-2, PSM Putri ditaklukkan 4-0, dan terakhir sang rival, Persebaya Putri dijungkalkan dengan skor 4-1.

“Anak-anak saya wanti-wanti, lawan terberat adalah diri sendiri. Saat kita puas untuk pencapaian saat ini, saat itu pula kita akan gagal ke depannya,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Semua Lawan Berbenah

Menghadapi Seri Ketiga dan Keempat mendatang, Alief menegaskan, Arema Putri harus berbenah. Sebab, semua lawan di Grup B yang sudah pernah dikalahkan juga akan berbenah.

Seri Ketiga rencananya akan digelar mulai akhir pekan mendatang. Hanya saja, venue pertandingan dan tim yang bertindak sebagai tuan rumah baru bisa diketahui Senin (28/10/2019) mendatang.

“Tentunya, di sisa seri ke depan, tim-tim lain juga mempersiapkan diri dan mengaevaluasi timnya secara matang, begitu pula dengan kami,” imbuh pelatih asal Gresik ini.

Ada Kendala Pemain Absen

Menghadapi laga pertama di Seri Ketiga, Arema Putri dipastikan tanpa pemain andalannya, Jasmine Sefia Waynie Cahyono. Pemilik jersey bernomor punggung 12 itu terkena akumulasi kartu kuning.

“Ada pemain yang terkena akumulasi, sehingga harus absen di laga selanjutnya di Seri Ketiga. Untuk pemain yang cedera alhamdulillah sudah pulih semua,” tandasnya.