Kecewanya Aremanita Jadi Saksi Kekalahan Arema dari Persija Jakarta

Ardelia Mega Ayu menjadi saksi kekalahan Arema dari Persija Jakarta di kandang sendiri, di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam. Aremanita Lumajang itu merasakan kekecewaan yang mendalam.

Perempuan berusia 21 tahun itu jauh-jauh datang dari kampung halamannya ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk memberikan dukungan langsung. Namun, nyatanya tim kebanggaannya kalah 0-1.

Kekecewaannya belum terlalu terasa ketika Michael Krmencik melesakkan gol kemenangan Persija di menit 44. Rasa kecewa itu membuncah ketika wasit yang memimpin laga meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

“Rasanya nyuesek poll. Yang saya rasakan kecewa itu pasti, karena bermain di kandang sendiri, tapi tidak bisa meraih poin,” kata Ardelia kepada WEAREMANIA.

Kekalahan Arema dari Persija Jakarta Karena Lemahnya Finishing

Ardelia menduga kekalahan Arema dari Persija ini salah satunya karena lemahnya finishing. Hal itu membuat skuad Singo Edan kesulitan membalas satu gol Persija di pengujung babak pertama.

Aremanita kelahiran Lumajang,17 Agustus 2001 ini menyebut Arema sebenarnya sudah mampu menciptakan banyak peluang. Dalam sata statistik tercatat pemain Arema melepaskan total 11 kali tembakan, dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

“Penguasaan bola pemain Arema cukup mendominasi (58 persen), tetapi pada saat finishing di depan gawang tidak bisa menyempurnakan menjadi gol. Mungkin karena kurang tenang,” imbuhnya.

Menurutnya, penuhnya stadion oleh Aremania yang mendiminasi tak menjadi alasan pemain Arema kurang tenang menyelesaikan peluang menjadi gol. Terlebih hadirnya Aremania untuk memberikan suntikan energi.

“Seharusnya semakin penuh suporter, semakin penuh juga semangat para pemain. Mungkin karena kurangnya kesadaran pemain saat didukung oleh suporter,” sambung mahasiswa salah satu kampus di Lumajang tersebut.

Harus Main Lebih Ngeyel

Ardelia menyimpan sebuah harapan di benaknya agar Arema bisa memperbaiki cara bermainnya di laga selanjutnya. Dengan begitu, hasil yang lebih baik bisa didapatkan usai kekalahan menyesakkan dari Persija ini.

“Harapan saya untuk pertandingan selanjutnya Arema bisa bermain lebih ngeyel,” pungkas pengidola Kapten Johan Farizi ini.

Satu gol tercipta di laga Arema vs Persija Jakarta. BACA: Inilah momen-momen seru di saat Arema kalah 0-1 dari Persija Jakarta.