Persib Bawa Sial, Hanif Sjahbandi Kehilangan Posisi di Tim Inti Arema

Hanif (c) AREMA FC OFFICIAL

Hanif Sjahbandi kehilangan posisi di tim inti Arema pada tiga laga terakhir Arema di Liga 1 2021-2022 Seri 3 lalu. Bisa dibilang gelandang Arema itu kena sial setelah absen lawan Persib Bandung di Pekan 14.

Hanif harus melewatkan laga melawan tim masa kecilnya itu gara-gara akumulasi kartu kuning. Padahal, pada 13 laga sebelumnya, pemain asli Bandung itu selalu tampil sebagai starter.

Dalam catatan statistiknya Hanif sempat selalu tampil penuh 90 menit dalam empat pekan awal. Selepas main penuh saat Arema ditahan imbang PSIS Semarang 0-0, Hanif menjadi pemain yang langganan diganti di babak kedua.

Sejatinya, Hanif bisa dibilang menjadi duet sehati bagi gelandang Arema lainnya, Renshi Yamaguchi. Keduanya saling mengisi dan berbagi tugas sebagai perebut bola sekaligus memulai serangan balik cepat.

Hanif Sjahbandi Kehilangan Posisi, Merelakannya Kepada Jayus Hariono

Hanif Sjahbandi kehilangan tempat di tim utama Arema pada dua laga terakhir melawan Bali United dan Borneo FC. Posisi duet dengan Renshi Yamaguchi harus direlakannya untuk Jayus Hariono.

Jayus yang sebelumnya lebih akrab masuk menggantikan Hanif, perlahan mencuri perhatian. Bahkan, ketika pelatih Eduardo Almeida memasukkan Hanif, bukan Jayus yang digantikannya, melainkan memainkan mereka bersama-sama.

Situasi itu membuat menit bermainnya di Seri 3 menurun drastis dibandingkan dengan dua sebelumnya. Jika di Seri 1 bermain 465 menit, di Seri 2 335 menit, di Seri 3 Hanif cuma bermain 226 menit saja.

Hanif Sjahbandi bukan satu-satunya pemain yang saat itu harus absen lawan Persib. BACA: Mereka yang absen di laga lawan Persib.