Persija Menanti Arema di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Persija Menanti Arema di Final Piala Gubernur Jatim 2020
Persija ke final (C) DANI KRISTIAN

Persija Jakarta sudah menanti Arema di laga final Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Kamis (20/2/2020) mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) malam dengan skor 2-1.

Gol pertama Persija dibuat Marko Simic empat menit setelah kick off babak pertama dimulai. Sebuah bola muntah hasil tendangan Riko Simanjuntak yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper MU, Muhammad Ridho disambarnya ke gawang.

Persija menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada babak kedua, tepatnya di menit 56. Kali ini giliran sepakan keras Novri Setiawan hasil umpan tarik Marco Motta yang berbuah gol.

Sementara itu, MU hanya bisa membalas satu gol pada babak kedua. Tendangan bebas Greg Nwokolo di menit 72 meluncur deras ke gawang Persija tanpa mampu dihalau oleh kipernya, Shahar Ginanjar, sehingga skor berubah 2-1.

Arema Selangkah Menuju Final Piala Gubernur Jatim 2020

Arema sendiri masih selangkah lagi menuju partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020. Skuad Singo Edan masih harus bertanding esok (18/2/2020) sore melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar.

Andai mampu mengalahkan Persebaya di Blitar, tentu Arema akan mengantongi satu tiket ke babak final. Anak asuhan pelatih Mario Gomez harus bekerja keras demi hal ini.

Jika Arema yang lolos ke babak final bertemu dengan Persija, maka kedua tim mengulang pertemuan mereka di babak penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan (15/2/2020) lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1, setelah gol Marco Simic disamakan oleh gol Johan Farizi.