Aksi Perdana Carlos Oliveira Pimpin Latihan Arema

Aksi Perdana Carlos Oliveira Pimpin Latihan Arema
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira pimpin latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020) sore. Itu merupakan momen pertamanya mendampingi skuad Singo Edan langsung di lapangan.

Memang, pelatih asal Brasil itu sudah hadir di stadion yang sama dalam sesi latihan Arema kemarin, Kamis (17/9/2020). Namun, saat itu Carlos cuma duduk di tribun VVIP menonton tim yang dilatihnya memainkan internal game 2×30 menit.

Di hari pertamanya kemarin, Carlos hanya ingin melihat seperti apa karakter permainan anak asuhnya perindividu. Baru hari ini pelatih berusia 59 tahun memimpin program latihan secara langsung.

“Saya baru datang (di Malang) kemarin, saya cuma melihat mereka dari tribune, baru hari ini saya mendampingi tim ini langsung di lapangan. Saya percaya masih ada waktu untuk saling mengenal karakter masing-masing pemain,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Pimpin Latihan dengan Sebuah Harapan

Carlos Oliveira memiliki sebuah harapan saat pertama kali memimpin latihan Arema. Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu berharap pekan depan situasinya bisa lebih baik lagi.

Diakuinya, saat ini Carlos masih meraba-raba seperti apa komposisi pemain yang dimilikinya untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Carlos tak henti-hentinya bertukar pikiran dan menerima masukan dari staf pelatih lainnya.

“Saya ingin tahu lebih banyak tentang pemain, saya utarakan apa yang saya inginkan, apa yang kami butuhkan untuk memperbaiki tim ini. Saya berharap, minggu depan akan lebih baik,” imbuhnya.

Berharap Pemain Arema Nyaman dengan Cara Melatihnya

Carlos Oliveira tak hanya ingin tahu seperti apa karakter para pemainnya. Pelatih yang juga pernah menjadi talent scouting untuk sejumlah klub besar di Liga Brasil itu berharap para penggawa Singo Edan nyaman dengan cara melatihnya.

“Staf pelatih juga memberi tahu saya apa yang bisa dilakukan untuk setiap pemain, sehingga kami bisa mencoba yang terbaik untuk mereka. Saya berharap mereka lebih nyaman dengan cara melatih saya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.