Dokter Tim Arema Pastikan Arthur Cunha Absen Lawan PSM

Dokter Tim Arema Pastikan Arthur Cunha Absen Lawan PSM
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Stopper andalan Arema, Arthur Cunha absen lawan PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Kepastian itu disampaikan oleh dokter tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi.

Pada sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (30/9/2019) sore, Arthur berlatih terpisah dari tim. Pemain asal Brasil itu harus menjalani pemulihan cedera otot paha di tepi lapangan, bersama Johan Farizi yang juga sedang memulihkan cedera telapak kakinya.

Arthur sebenarnya sempat dimainkan saat Arema menekuk PS Sleman 4-0 di pekan ke-20 lalu. Namun, pada menit 71, tim pelatih menariknya keluar setelah mendapatkan kode dari tim medis Arema.

“Saya pastikan Arthur tidak bisa bermain melawan PSM. Bukan cedera parah, tapi riskan kalau dipaksakan bermain. Risikonya bisa-bisa makin parah nanti,” kata dokter Nanang.

Diberi Waktu Satu Minggu

Dokter Nanang memberikan estimasi waktu selama satu minggu untuk Arthur. Jika dalam waktu yang diberikan itu cederanya membaik, maka pemilik jersey bernomor punggung 44 itu bisa kembali berlatih bersama penggawa Arema lainnya.

Tentunya, Arthur harus melahap menu pemulihan kondisi cederanya bersama fisioterapis Arema, David Setiawan. Sementara, dokter Nanang terus memantaunya.

“Kami berikan waktu satu minggu untuknya menjalani pemulihan, harapannya kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. Dengan demikian, Arthur bisa disiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” pungkas dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut.