Takafumi Akahoshi Masih Penasaran Ingin Berikan Tiga Poin

Takafumi Akahoshi Masih Penasaran Ingin Berikan Tiga Poin
Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Takafumi Akahoshi masih penasaran ingin memberikan tiga poin untuk Arema. Kesempatan terbuka lebar ketika timnya menjamu Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dari enam laga yang dijalaninya pada putaran kedua ini, satu pun tak ada laga yang dimenangkan Arema. Ada tiga laga yang berakhir imbang, sedangkan tiga laga lainnya Arema malah kalah.

Akahoshi sangat terkejut dan tak menyangka mendengar fakta menarik tersebut. Namun, gelandang asal Jepang itu mengaku selalu menikmati setiap pertandingan yang sudah dijalaninya bersama skuad Singo Edan.

“Saya pun ingin menang, tapi tentu banyak faktor yang tidak bisa saya jelaskan satu-persatu. Yang jelas untuk bisa menang tentu juga butuh keberuntungan.┬áInilah sepak bola, saya harus lebih bekerja keras lagi, agar mendapatkan tiga poin perdana. Setiap laga saya selalu berusaha memberikan yang terbaik,” kata Akahoshi.

Banyak Bermain di Laga Away

Takafumi Akahoshi masih penasaran ingin memberikan kemenangan untuk Arema di laga melawan Madura United. Menurutnya, peluang untuk menang di laga kandang lebih terbuka ketimbang laga away yang kerap dijalaninya.

Dari enam laga yang dijalaninya, pemain yang akrab disapa Aka itu bermain empat kali di laga tandang. Bukan mencari alasan, namun menurutnya ada banyak hal yang membuat Arema tampak kesulitan meraih poin penuh saat berlaga di kandang lawan.

“Saya pikir menjalani laga tandang tidak mudah, tapi saya sangat menikmatinya. Semuanya laga yang ketat, kami bermain dengan jarak waktu empat hari saja. Banyak pemain yang kecapekan, bahkan sampai cedera, ada pula yang ke timnas. Semua itu membuat Arema dalam situasi sulit,” pungkasnya.