Perjalanan Panjang Karier Takafumi Akahoshi Sebelum ke Arema

Karier Takafumi Akahoshi sebelum sampai ke Arema bisa dibilang cukup panjang. Pemain asal Jepang itu dikenal sebagai perantau ulung sejak usia muda.

Lahir di Fuji, Shizuoka, Prefektur Shizuoka, Akahoshi memulai kariernya di Urawa Reds di usia 19 tahun. Sebelum menyelesaikan kontrak empat musimnya di Reds (2005-2009), Akahoshi dipinjamkan ke Mito Hollyhock (2008) di J2-League. Semusim berikutnya (2009), giliran Montedio Yamagata yang meminjamnya untuk bermain di J1-League.

Pada usia 24 tahun, Akahoshi memutuskan mengikuti jejak anak-anak muda Jepang lainnya untuk mencari pengalaman bermain di Eropa. FK Liepājas Metalurgs (klub Liga Latvia) menjadi tujuannya. Dalam debut di klub perantauan pertamanya itu, Akahoshi dimainkan 15 kali (1317 menit) dan mencetak enam gol.

Penampilan bagusnya menarik klub Liga Polandia, MKS Pogoń Szczecin, untuk merekrut Akahoshi. Kehadirannya menyusul pemain Jepang lainnya, Takuya Murayama yang lebih dulu gabung. Akahoshi bermain di sana selama lima musim berturut-turut dan mengemas 15 gol.

Masa-masa Sulit

Masa-masa sulit sempat dijalaninya di awal musim 2014-2015 bersama MKS Pogoń Szczecin. Takafumi Akahoshi pun sempat terbuang ke klub Liga Primer Rusia, FK Ufa di musim tersebut.

Di FK Ufa, pemain bertinggi 175 cm ini hanya menjalani dua pertandingan saja. Pada putaran kedua, Akahoshi kembali dari masa peminjamannya, dan dimainkan 12 laga.

Bersama MKS Pogoń Szczecin, Akahoshi tampil dalam 158 laga. Total 20 gol dipersembahkannya untuk klub asal kota Szczecin tersebut.

Hijrah ke Asia

Musim 2016-2017 menjadi akhir karier Takafumi Akahoshi di MKS Pogoń Szczecin. Pada musim 2017, pemain kelahiran 27 Mei 1986 ini hijrah ke Asia. Klub Liga Thailand, Ratchaburi Mitr Phol FC, menjadi tujuannya untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya. Bersama Ratchaburi Mitr Phol FC, Akahoshi menjalani 29 laga (2465 menit), dan mencetak tiga gol.

Semusim berikutnya, Suphanburi FC merekrutnya (2018). Total, 32 laga dijalaninya (2819 menit) dan mencetak dua gol. Di klub inilah, Akahoshi sempat bermain satu klub dengan penyerang Arema, Sylvano Comvalius.

Usai bermain dua musim di Asia Tenggara, Akahoshi menjajal kerasnya kompetisi di Liga Iran bersama Foolad Khuzestan FC. Total 11 laga dilakoninya (922 menit).

Pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 ini, Akahoshi merapat ke Arema. Sanggupkah si samurai yang kenyang berpetualang di Eropa ini membuat sinarnya cemerlang kembali bersama Arema?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.