Tantang Kalteng Putra, Arema Tanpa Dua Pemain Andalan

Tantang Kalteng Putra, Arema Tanpa Dua Pemain Andalan (C) @AremafcOfficial

Milomir Seslija harus kehilangan dua pemain andalannya saat timnya menantang tuan rumah Kalteng Putra di pekan ke-13 Liga 1 2019, Rabu (7/8/2019) malam. Pelatih Arema FC itu tak bisa memainkan Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius.

Hamka dan Comvalius harus absen lantaran cedera yang sama. Keduanya menderita cedera hamstring saat Arema menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 2-2 di pekan sebelumnya.

Comvalius ditarik keluar di menit 75′ digantikan Ahmad Nur Hardianto yang akhirnya mencetak gol kedua Arema yang memastikan hasil imbang 2-2 di menit akhir. Sementara, Hamka terus bermain hingga laga bubar, meski kesakitan.

“Mungkin ini cukup mengejutkan, tapi kami harus bermain tanpa kapten tim Hamka dan Comvalius di laga selanjutnya,” kata pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Beri Waktu Pulihkan Cedera

Sejauh ini, Hamka tak tergantikan di tim utama Arema hingga pekan ke-12. Jika harus absen di laga melawan Kalteng Putra, ini merupakan yang pertama kali bagi stopper yang juga kapten tim Arema tersebut.

Sama dengan Hamka, Comvalius juga selalu bermain dalam 11 laga yang sudah dijalani Arema. Bedanya, menit bermain penyerang asal Belanda itu lebih sedikit dari Hamka.

“Tentu ini kerugian bagi kami, tapi bagaimana pun keduanya harus beristirahat sementara ini,” imbuhnya.

Cari Pemain Pengganti

Pelatih asal Bosnia itu harus segera menyiapkan pemain pengganti untuk Hamka dan Comvalius. Sebagai pengganti Hamka, Milo bisa memainkan Rachmat Latif atau Ikhfanul Alam, sedangkan pengganti Comvalius masih ada Hardianto.

“Situasi ini tidak membuat kami resah, kami akan menurunkan komposisi pemain terbaik kami melawan Kalteng Putra, kami masih memiliki pemain lain yang tak kalah berkualitas,” pungkasnya.