Arema Pangkas Fasilitas Pelatih dan Pemain Asing

Arema Pangkas Fasilitas Pelatih dan Pemain Asing
Tim pelatih Arema (C) DANI KRISTIAN

Arema pangkas fasilitas pelatih dan pemain asingnya jelang lanjutan Liga 1 2020. Langkah ini dilakukan manajemen demi menekan pengeluaran klub di tengah pandemi covid-19.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut pihak klub saat ini tengah defisit selama Liga 1 2020 vakum sejak pertengahan Maret lalu. Karenanya, agar tak semakin merugi, selain berupaya mencari pemasukan lain, Arema juga menekan pengeluaran.

Manajer asal Madiun ini memangkas gaji pelatih dan pemain menjadi 25 persen selama bulan April hingga Agustus mendatang, sesuai surat keputusan dari PSSI. Selain itu, ada pos lain yang mereka pangkas.

“Kami memangkas fasilitas untuk pelatih dan pemain asing. Misal rumah yang dalam kondisi normal sewanya sampai Rp100 juta, kini hanya Rp60 juta. Saya pikir ini tak masalah bagi mereka, dan sangat membantu finansial klub,” kata Ruddy.

Arema Pangkas Nilai Bonus Kemenangan

Selain itu, Ruddy Widodo menjelaskan, Arema juga memangkas nilai bonus bagi pelatih dan pemain. Misalnya bonus yang didapat jika tim berhasil mendapatkan kemenangan, baik kandang maupun tandang.

Selama tiga musim terakhir, Arema kerap mempergunakan subsidi atau uang komersil dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membayar bonus-bonus. Sekarang ini, kedua pos itu dialihkan untuk membayar gaji bulanan pelatih dan pemain, yang itupun masih nombok.

“Bonus-bonus untuk tim tetap ada, tetapi nilainya yang mungkin akan kami kurangi. Kalau nominalnya seperti dalam kondisi normal, jelas memberatkan,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

Masih Memperhatikan Kelayakan

Sekalipun fasilitas dan bonus untuk pelatih dan pemain dipangkas, manajemen Arema masih memperhatikan kelayakannya. Ruddy Widodo menegaskan, tentu pihaknya tak sampai hati jika pelatih dan pemain tidak mendapatkan yang selayaknya.

“Saat ini memang dibutuhkan pengorbanan dari semua pihak. Kami sudah berkorban, pelatih dan pemain juga harus mau berkorban. Toh, pemangkasan ini tetap memerhatikan kelayakan bagi mereka,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.