Gol Carlos Fortes Jadi Best Goal of The Season Liga 1 2021-2022

Gol Carlos Fortes terpilih menjadi ‘best goal of the season’ Liga 1 2021-2022. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumummkannya Kamis (31/3/2022) malam bersama dengan peraih gelar kategori lainnya.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram @liga1match. Dalam pengumuman itu tak disebutkan gol Fortes yang mana yang terpilih sebagai gol terbaik musim ini.

Sepanjang 31 laga yang dijalaninya bersama Arema, Fortes melesakkan total 20 gol. Hanya saja, golnya ke gawang Persija Jakarta (17/10/2021) sempat terpilih menjadi gol terbaik bulan Oktober 2021.

Pada saat itu, Fortes mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Penyerang Arema asal Portugal itu mengarahkan bola menuju sudut kiri atas gawang Persija tanpa mampu dijangkau kiper Andritany Ardhiyasa, hingga pada akhirnya Arema menang 1-0.

Penghargaan Lain Selain Gol Carlos Fortes yang Jadi Best Goal of The Season

Dalam kesempatan yang sama, PT Liga Indonesia Baru juga mengumumkan siapa pemenang kategori lainnya. Ada best player, best coach, best young player, dan top score.

Gelar pencetak gol terbanyak menjadi milik Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu melesakkan 23 gol dalam semusim bersama Bali United.

Sementara, gelar pemain terbaik jatuh pada Taisei Marukawa, sedangkan pemain muda terbaiknya Marselino Ferdinan. Kedua pemain kebetulan sama-sama berasal dari Persebaya Surabaya.

Dominasi Persebaya tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga ikut terpilih sebagai pelatih terbaik musim ini.

2 Pemain Arema Masuk Best Starting XI Of The Season

Selain sejumlah gelar yang sudah diumumkan, PT Liga Indonesia Baru juga membuat daftar starting XI terbaik musim ini. Ada dua pemain Arema yang masuk dalam daftar 11 pemain terbaik itu.

Arema menyumbangkan dua pemain belakangnya, Johan Farizi dan Sergio Silva. Farizi menjadi bek sayap kiri dan Sergio menjadi bek tengah.

Persebaya sejatinya cuma finish di peringkat di bawah Arema. BACA: Arema mengakhiri musim Liga 1 2021-2022 di peringkat 4.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.