HUT Arema ke-35 Bangkitkan UMKM Malang Raya Pasca Pandemi

Mbois, Arema Store Bertahan di Tengah Terpaan Dampak PPKM Darurat
Arema Store di Malang Strudel (C) AKAIBARA

HUT Arema ke-35 diklaim bangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Malang Raya pasca pandemi Covid-19. Hal itu tak lepas dari Surat Edaran yang dikeluarkan tiga Pemerintah Daerah (Pemda) Malang Raya untuk menggunakan atribut Arema saat momen ulang tahun Arema, Kamis (11/8/2022).

Media Officer Arema, Sudarmaji mengungkapkan, pihak klub mengapresiasi langkah ketiga Pemda Malang Raya tersebut. Menurutnya, hal itu selain sebagai bentuk kebanggaan, juga salah satu usaha untuk membantu UMKM bangkit.

“Arema sangat mengapresiasi atas surat edaran yang dikeluarkan oleh tiga pemerintah daerah berkaitan dengan HUT Arema ke-35 untuk menggunakan atribut Arema pada 11 Agustus besok,” kata Sudarmaji.

“Selain sebagai bentuk upaya untuk menanamkan kebanggaan, di sisi lain hal itu juga merupakan salah satu usaha untuk membangkitkan UMKM pasca pandemi Covid-19.”

Dampak Positif Surat Edaran Beratribut Arema Jelang HUT Arema ke-35

Surat Edaran Pemerintah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu itu berdampak positif terhadap pendapatan UMKM yang berjualan merchandise Arema. Terbukti, di sejumlah titik terlihat para Aparatur Sipil Negara (ASN) memborong atribut Arema, termasuk di Arema Official Store.

“Semoga hal ini mampu mendorong pengrajin merchandise untuk terus tumbuh dan berkembang. Karena kami mendengar tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi,” imbuhnya.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya yang juga menumbuhkan harapan baru terhadap industri merchandise Arema yang merupakan ikonik Malang Raya.”

Momentum Hari Raya Arema dan Aremania

Tiga pemerintah Daerah Malang Raya memang cukup antusias dalam menyambut momentum HUT Arema ke-35 ini. Sebab, mengenakan atribut Arema ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun yang harus dipertahankan.

“Di kalangan Aremania muncul istilah ulang tahun Arema adalah Hari Raya Arema. Jadi momentum ini harus diperingati bersama untuk menandai hari lahir kebanggaan masyarakat Malang Raya,” pungkasnya.