Berita Arema

Kartika Ajie Merasa Seperti Singa yang Lama Tak ke Hutan

Kartika Ajie (C) AKAIBARA

Kartika Ajie merasa seperti singa yang lama tak ke hutan saat kembali berlatih di lapangan, Sabtu (13/3/2021) pagi. Kiper asal Balikpapan itu kembali berlatih dengan Arema, meski terpisah di tepi lapangan.

Pemain berusia 24 tahun itu menjalani program pemulihan bersama sport therapist Arema, David Setiawan. Sebelumnya, Ajie mengalami cedera ligamen patela sejak Agustus 2021.

Usai menjalani operasi, Ajie sempat berlatih mandiri bersama fisioterapis Arema, Reta Arroyan selama kurang lebih enam bulan.

“Rasanya saya seperti singa yang lama tidak ke hutan. Pasti kangen melihat suasana latihan, kangen melihat teman-teman latihan kiper. Apalagi ini kan pertama kalinya saya menginjak rumput lapangan setelah cedera Agustus lalu,” kata Ajie.

Kartika Ajie Merasa Agak Trauma

Kembali berlatih di atas rumput, Kartika Ajie mengaku masih ada sedikit rasa trauma. Namun, rasa trauma itu coba dihilangkannya dengan terus beradaptasi dengan program latihan pemulihan dari tim medis Arema.

Untuk mengatasi trauma itu, tim medis Arema sudah meminta Ajie untuk tampil lepas saat menjalani program latihan khusus. Menurutnya, rasa takut itu wajar, terlebih ketika menjalani program latihan yang terbilang baru baginya secara pribadi.

“Kalau trauma sih sedikit. Dokter dan fisio minta saya tampil lepas saja, meskipun di hati melakukan hal baru agak sedikit menakutkan. Sebelumnya waktu pemulihan di gym juga begitu. Gerakan pertama mungkin agak takut, tapi yang kedua-ketiga sudah terbiasa,” imbuhnya.

Bagian yang Sakit Sudah Tidak Terasa

Kartika Ajie menegaskan sudah tidak merasakan sakit di bagian lututnya yang cedera. Harapannya, ini menjadi sinyal diperbolehkannya segera berlatih secara normal bersama kiper-kiper Arema yang lain.

“Sudah tidak terasa sakit, mungkin tinggal menunggu waktunya saja. Saya tidak bisa memastikan kapan, tapi menurut pengalaman dokter tim, fisio, dan teman-teman, minimal tiga bulan saya sudah bisa berlatih normal lagi,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 96 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version