Menantikan Debut Gol Abel Camara Bersama Arema

Aremania pasti sedang menantikan debut gol Abel Camara bersama Arema di Liga 1 2022-2023. Faktanya, penyerang asal Portugal itu sama sekali belum menyarangkan bola ke gawang lawan hingga Pekan 3.

Sebagai penyerang asing, Abel diharapkan bisa menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan namanya di papan skor Arema. Nyatanya, Aremania harus bersabar menunggu momen tersebut.

Sejatinya, Abel sudah pernah mencetak gol untuk Arema di ajang pramusim, Piala Presiden 2022 yang dimenangkannya. Dua gol dibuat pemain berusia 32 tahun itu ke gawang PSIS Semarang dan Borneo FC.

Di Liga 1 2022-2023 sendiri, Abel baru menjalani debut di laga Pekan 2 saat Arema mengalahkan PSIS Semarang 2-1. Total sudah dua laga yang dijalaninya bersama skuad Singo Edan.

Menanti Debut Gol Abel Camara + Menanti Debut Carlos Fortes

Kehadiran Abel Camara di Arema diharapkan bisa menjadi pengganti ideal bagi Carlos Fortes di lini depan. Setidaknya nasibnya kini sama dengan penyerang yang hengkang ke pSIS Semarang tersebut.

Jika Abel sudah mengemas dua penampilan bersama Arema musim ini, naas bagi Fortes yang harus menepi sejak awal musim karena cedera. Hingga Pekan 3 lalu, pemain berusia 27 tahun itu belum kunjung dimainkan.

Mengacu pada musim lalu, Fortes saat masih berseragam Arema juga baru bisa mencetak gol di penampilan keempatnya. Namun, di akhir kompetisi, penyerang yang juga berasal dari Portugal itu mampu melesakkan 20 gol ke gawang lawan.

Abel Camara Pernah Puasa Gol Hingga 9 Laga

Abel Camara tak punya catatan istimewa soal jumlah gol, lantaran gol terbanyaknya dalam semusim cuma 8 gol saat bermain di klub Liga 2 Portugal, Mafra pada musim 2021-2022. Di musim yang sama, pemilik jersey bernomor punggung 29 itu mengalami kesialan.

Menjadi andalan di lini depan Mafra, Abel baru bisa mencetak gol perdananya di pertandingan ke-10. Gol itu dilesakkannya ke gawang Cova Piedade ketika timnya menang 4-0 di kandang lawan.