Arema Kebobolan Tiga Gol, Begini Pembelaan Felipe Americo

Arema Kebobolan Tiga Gol, Begini Pembelaan Felipe Americo
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Meski menang, gawang Arema kebobolan tiga gol dari Madura United pada laga uji coba bertajuk latihan bersama, Rabu (21/10/2020) sore. Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo memberikan pembelaan atas hal tersebut.

Felipe memainkan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama dalam laga yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Arema itu. Sebelum digantikan Utam Rusdiyana pada pengujung babak kedua, gawangnya tiga kali dijebol oleh legiun asing MU asal Brasil, Bruno Lopes.

Namun, menurut Felipe, penampilan Teguh tidak buruk, kendati tiga gol bersarang ke gawangnya. Dua gol di antaranya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berasal dari skema bola mati.

“Saya tidak memikirkan soal gol-gol lawan, entah itu berapapun jumlahnya. Sejak saya datang ke sini bulan Januari, saya punya prinsip, bagi saya yang lebih penting adalah menang. Kalau pun ada kesalahan tentu kami bisa pikirkan bagaimana membenahinya dalam latihan,” kata Felipe.

Arema Kebobolan Tiga Gol, Felipe Americo Lakukan Evaluasi

Kebobolan tiga gol dari Madura United tentu Felipe Americo bakal melakukan evaluasi. Hanya saja, pelatih asal Brasil itu tidak membebankan kesalahan pada dua kiper yang ditampilkannya.

Penampilan Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiyana yang dimainkannya bakal dievaluasi. Aspek-aspek yang menjadi bahan evaluasi antara lain penempatan posisi, keputusan dalam memotong umpan silang, dan reaksi saat menghadapi tendangan lawan.

“Saya tidak bisa langsung menilai, karena pandangan saya juga terbatas dari bench pemain ke arah gawang. Biasanya saya akan lihat video rekaman pertandingan untuk melihat kembali gol-gol yang terjadi. Baru saya bisa memutuskan apakah kiper salah posisi atau tidak,” imbuh eks pelatih kiper Barito Putera itu.

Pujian Khusus untuk Utam Rusdiyana

Felipe Americo memberikan pujian khusus bagi Utam Rusdiyana yang masuk pada pengujung babak kedua. Menurutnya, sebagai kiper yang belum pernah dimainkan di Liga 1 2020, penampilannya cukup bagus.

“Saya suka saat Utam masuk, saya belum tahu penampilannya (di pertandingan resmi), karena dia belum main di Liga. Saya suka penampilan dia, ada satu penyelamatan bagus darinya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.