Carlos Oliveira: Yang Terpenting Ada Kompetisi

Carlos Oliveira: Yang Terpenting Ada Kompetisi
Carlos Oliveira (C) AKAIBARA

Carlos Oliveira tak masalah jika Liga 1 2020 dihentikan dan digantikan dengan kompetisi musim baru. Pelatih Arema itu menilai yang terpenting ada kompetisi lagi.

Dari hasil rapat pemilik klub peserta Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), mereka sepakat untuk membubarkan kompetisi. Liga 1 2020 sendiri sudah tertunda sejak pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi covid-19.

Sempat akan dilanjutkan 1 Oktober, ternyata kompetisi ditunda lagi hingga Februari 2021 karena tak ada izin dari kepolisian. Hingga kini pun izin kompetisi itu belum juga turun.

“Saya baru saja membaca beritanya, saya kira itu kesepakatan antara klub dan operator liga. Namun, saya pikir yang terpenting saat ini adalah kepolisian memberikan izin untuk kompetisi digelar lagi,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Yang Terpenting Ada Kompetisi, Apa pun Judulnya

Carlos Oliveira menegaskan, tak masalah sekalipun nanti format kompetisi diubah, atau ada regulasi tambahan. Baginya, semua itu bisa diterima asal dapat dikompromikan.

Sebelumnya memang sempat beredar wacana kompetisi akan digelar dengan format anyar, termasuk tambahan regulasi protokol kesehatan ketat. Menurutnya, semua itu dilakukan demi terselenggaranya kompetisi kembali.

“Saya berharap segera ada izin untuk kompetisi bergulir kembali, apa pun formatnya nanti. Tentunya, itu semua bukan bergantung pada kami, tapi mereka yang memutuskan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.