Eduardo Almeida: Cara Main Persija Tidak Banyak Berubah

Eduardo Almeida (c) LUXY WEAREMANIA

Di Pekan 23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.30 WIB, Arema akan menghadapi Persija Jakarta yang melakukan sejumlah perubahan. Namun, pelatih Eduardo Almeida menilai cara main Persija tidak banyak berubah.

Pada bursa transfer pemain paruh musim lalu Persija mendatangkan tujuh pemain dan melepas dua pemain. Mereka yang didatangkan antara lain Makan Konate, Ahmad Bustomi, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Ikhwan Ciptady, samuel Christianson dan Irfan Jauhari.

Selain itu, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengganti sosok di kursi pelatih kepala. Angelo Alessio yang dinilai tak berhasil mengangkat performa Persija digantikan sosok pelatih lokal, Sudirman.

“Kami menganalisa pertandingan Persija di putaran kedua, dengan pemain dan pelatih kepala baru. Tapi, kami tidak cuma fokus pada laga-laga itu saja, karena dengan waktu singkat saya percaya mereka tak mungkin melakukan banyak perubahan cara bermain,” kata Almeida.

Persija Tidak Banyak Berubah, Arema Tetap Bersiap untuk Segala Kemungkinan

Meski demikian, Eduardo Almeida menegaskan, para pemain Arema tak boleh meremehkan Persija Jakarta. Pelatih asal Portugal itu bahkan menyiapkan timnya untuk segala kemungkinan.

Pada pertemuan kali ini, Persija dipastikan bakal tanpa lima pemain yang disebut-sebut positif covid-19, seperti Makan Konate, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, Maman Abdulrahman, dan Andritany Ardhiyasa. Almeida menegaskan, dengan atau tanpa mereka, Arema sudah menyiapkan langkah antisipasinya.

“Kami sudah menganalisa beberapa pertandingan Persija, dan menyiapkan tim kami dengan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan ini,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.

Secara head to head, Arema memang unggul atas Persija Jakarta sebelum laga ke-39 ini. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan antara Arema dan Persija yang diwarnai menang dan kalah.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.