Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persita Tangerang, 17 Desember 2022

Laga Arema FC vs Persita Tengerang di Liga 1 2022-2023 Pekan 15 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih kemenangan keempatnya secara beruntun, yang kali ini dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/12/2022), pukul 15.15 WIB ini Arema sempat mencetak satu gol pada babak pertama. Lalu, pada babak kedua, satu gol tambahan bisa dibuat Arema.

Pertemuan kelima kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persita Tangerang

Peluang pertama didapatkan Arema pada menit 2. Berawal dari tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Rizky, tapi mampu diblok Dhika. Bola pantul disambar Dedik, tapi bola memantul ke tanah dan melambung di atas mistar gawang Persita.

Tendangan bebas Rizky menjadi peluang lain dari Arema pada menit 11. Bola hasil tendangan kaki kanannya mengincar pojok kanan atas gawang Dhika, tapi bola meninggi di atas mistar.

Pada menit 13 giliran Arkhan yang mengancam gawang Persita. Menerima umpan tarik Dedik dari sisi kanan pertahanan lawan, tembakan kaki kiri dilepaskannya. Bola menyusur tanah pelan mampu ditangkap Dhika.

Semenit kemudian, ganti Persita yang menebar ancaman di depan gawang Arema. Sundulan Fergonzi mengarah tepat di pelukan Maringa.

Rizky melakukan blunder di sisi kanan pertahanan Arema pada menit 23, sehingga bola dicuri oleh Elisna. Bola yang disodorkan pada Fergonzi dipantulkan kepada Wildan. Tembakan yang dilepaskannya masih bisa ditepis Maringa keluar lapangan.

Tendangan setengah voli dilepaskan Fergonzi di menit 32. Namun, Maringa masih bisa menyelamatkan bola dengan tepisannya.

GOOOOOOOL!! Jayus membawa Arema unggul 1-0 pada menit 41. Lewat skema serangan balik, bola umpan dari Arkhan sempat diantisipasi barisan pertahanan Persita. Namun, bola jatuh di kaki Jayus di garis kotak penalti. Sepakan kaki kanannya yang keras merobek jala gawang Dhika.

Jalannya Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Arema melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Hanis Saghara. Irsyad Maulana dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema unggul 2-0 atas Persita. Lewat serangan balik Arkhan, bola disodorkan kepada Evan. Umpan terobosan diberikan kepada Dedik yang lolos dari jebakan offside, sehingga bola bisa disarangkan ke gawang Dhika.

Pada menit 57, Persita coba memaksimalkan sepak pojok Vidal. Cattaneo dengan tandukan kepalanya mengarahkan bola ke gawang, tapi bola bisa ditepis Maringa.

Johan Farizid ditarik keluar pada menit 67 karena mengalami cedera. Achmad Figo yang dipilih sebagai pemain pengganti yang dimasukkan tim pelatih Arema.

Maringa melakukan penyelamatan penting pada menit 72. Bola sepakan Sitanggang dari luar kotak penalti mampu ditepisnya ke area aman.

Vidal mendapatkan peluang untuk Persita pada menit 78. Namun, bola hasil tembakan keras kaki kirinya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Arema.

Evan Dimas dan Bagas Adi ditarik keluar oleh tim pelatih Arema pada menit 80. Adam Alis dan Hasyim Kipuw yang dimasukkan menggantikan kedua pemain tersebut.

Sundulan dilepaskan Vidal pada menit 84 menyambut tendangan bebas Fergonzi. Tapi, bola masih jatuh di pelukan Maringa yang melakukan penyelamatan dengan menjatuhkan diri.

Selang semenit kemudian, Kipuw melakukan blundur di pertahanan Arema. Bola disambar oleh Osas dengan sepakan kaki kananya. Namun, Maringa lagi-lagi masih bisa menangkap bola tersebut.

Satu menit kemudian, giliran Vidal yang melepaskan tendangan keras kaki kirinya. Kali ini bola tak mengarah ke gawang Arema.

Dedik nyaris mencetak gol keduanya di laga ini andai sepakannya mampu dimaksimlakan dengan baik. Berawal dari serangan balik Arkhan, bola disodorkan kepada Irysad, umpan tariknya disambar dengan kaki kanan oleh Dedik, tapi ditepis Dhika.

Pergantian terakhir dilakukan Arema di menit tambahan waktu babak kedua. Ikhfanul Alam dimasukkan menggantikan Dedik Setiawan.

Peluang terakhir Persita datang dari Vidal pada detik-detik terakhir menit tambahan waktu. Namun, kali ini sepakan kaki kirinya melebar ke sisi kiri gawang Arema.