Fokus

4 Penyerang Asing yang Gagal Bobol Gawang Arema Meski Sudah Pindah Klub

Ternyata ada penyerang asing yang gagal bobol gawang Arema di Liga 1 2021-2022, meski sudah pindah klub di putaran kedua. Setidaknya ada empat pemain yang benasib sial tersebut.

Sepanjang Liga 1 2021-2022 bergulir, gawang Arema kebobolan 25 gol. Cuma ada 21 pemain saja yang mampu memaksa Arema menderita kebobolan.

Di antaranya ada 13 pemain asing yang membuat kiper Arema memungut bola dari gawangnya. Namun, di antara deretan pemain itu, tak ada nama-nama penyerang asing berikut ini.

Inilah 4 Penyerang Asing yang Gagal Bobol Gawang Arema Meski Sudah Pindah Klub

1. Melvin Platje (Belanda)

Melvin Platje memperkuat Bali United di putaran pertama. Saat bertemu dengan Arema, penyerang sayap asal Belanda itu gagal mencetak gol, karena laga Arema vs Bali United berakhir 0-0.

Pada putaran kedua, Melvin berpindah ke Bhayangkara FC. Lebih apes lagi, bermain sebagai pemain pengganti, Melvin gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan 0-1 dari Arema.

2. Wander Luiz (Brasil)

Wander Luiz menjadi bagian dari tim Persib Bandung di putaran pertama. Selain gagal menyelamatkan tim Maung Bandung dari kekalahan 0-1 dari Arema, pemain asal Brasil itu juga tak mampu melesakkan satu gol pun.

PSS Sleman merekrutnya di putaran kedua sebelum bersua Arema. Wander kembali menelan apes setelah tim yang dibelanya kembali mengalami kekalahan dari Arema, kali ini dengan skor 0-2.

3. Jose Wilkson (Brasil)

Persebaya Surabaya mengontrak Jose Wilkson sejak awal putaran pertama. Ketika bertemu dengan Arema, yang hasil akhirnya 2-2, penyerang asal Brasil itu tak berkontribusi gol.

Minimnya kontribusi juga membuatnya harus tersingkir ke Persela Lamongan di putaran kedua. Namun, saat kembali bertemu dengan Arema, tampil tak lebih dari enam menit, kekalahan tipis 0-1 harus diterimanya.

4. Aleksandar Rakic (Serbia)

Aleksandar Rakic bermain untuk Barito Putera di putaran pertama hingga paruh musim. Waktu timnya menderita kekalahan 1-2 dari Arema, pemain asal Serbia itu juga tak mambu membuat sebiji gol pun.

Pergantian seluruh pemain asing Barito memaksanya pergi dan ditampung Persikabo 1973. Sayangnya, saat kembali bersua dengan Arema, Rakic lagi-lagi gagal menjebol gawang lawan, dan timnya kalah 1-3.

Di antara 21 pemain lawan yang mampu menjebol gawang Arema, ada dua pemain yang akhirnya bernasib baik. BACA: Dua pemain dalam deretan pencetak gol ke gawang Arema akhirnya direkrut Arema untuk Liga 1 musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version