Lini Belakang Keropos Persib vs Lini Depan Arema yang Tumpul

Pemain Arema yang Berulang Tahun di Bulan Juli 2021
Kushedya Hari Yudo (C) LUXY WEAREMANIA

Persib Bandung akan bersua dengan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021), pukul 20.45 WIB. Laga ini bisa jadi bakal menyajikan duel antara lini belakang keropos Persib vs lini depan Arema yang tumpul.

Kenapa lini belakang Persib disebut keropos? Bagaimana tidak demikian jika duet stopper andalannya, Nick Kuippers dan Victor Igbonefo harus absen bersamaan.

Kuippers melewatkan laga lawan Arema ini karena skorsing akibat akumulasi lima kartu kuning yang sudah diterimanya. Sementara Victor, kini sedang bergabung bersama skuad Timnas Indonesia yang tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki.

Selain kedua pemain itu, ada dua pemain Persib lainnya yang juga absen di laga lawan Arema ini. Ada Mohammed Bassim Rashid yang kena akumulasi tiga kartu kuning, dan Ezra Walian yang juga ada di Timnas.

Ada Apa dengan Lini Depan Arema yang Tumpul?

JIka Persib Bandung kehilangan dua pemain belakangnya, Arema bakal tempil tanpa empat penyerangnya. Minimnya stok tukang gedor ini membuat lini depan mereka bisa dibilang tumpul.

Dua penyerang andalan Arema, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan dipastikan absen lantaran belum kembali dari TC Timnas Indonesia. Sementara, dua winger, Feby Eka Putra dan Hamzah Titofani mengalami cedera ankle di laga sebelumnya.

Selain itu, Arema bakal tidak diperkuat dua pemain lainnya di lini tengah dan belakang. Hanif Sjahbandi yang biasa menajdi gelandang andalan harus absen karena akumulasi kartu, bersama full back Diego Michiels.

Persib Masih di Atas Angin?

Situasi banyaknya pemain belakang Persib dan pemain depan Arema yang absen, masih membuat mereka di atas angin. Bisa saja situasi tersebut membuat bola akan lebih sering berada di daerah pertahanan Arema.

Tentu saja, situasi ini akan menjadi ujian bagi lini pertahanan Arema, mengingat barisan penyerang Persib pas lagi ngeri-ngerinya. Sebaliknya, jika para penyerang lapis kedua Arema mampu memanfaatkan momen, bukan tidak mungkin keroposnya pertahanan bakal menjadi kelemahan yang memaksa Persib bertekuk lutut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.