Memori Arema

Seperti Maradona, Legenda Arema Pernah Cetak Gol Tangan Tuhan

Cristian Gonzales (C) DANI KRISTIAN

Diego Maradona yang terkenal dengan gol tangan Tuhan itu menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB karena serangan jantung. Legenda Arema, Cristian Gonzales, juga pernah mencetak gol tangan Tuhan, seperti Maradona.

Gol pemain naturalisasi asal Argentina itu dicetaknya saat masih berseragam Arema di ajang Liga 1 2017. Gol itu dibuatnya ke gawang Bali United (17/06/2017) ketika Arema menang 2-0.

Gonzales memborong dua gol skuad Singo Edan yang dilatih Aji Santoso kala itu. Gol pertama dibuat pemain berjuluk El Loco itu ke gawang Bali United melalui titik penalti di menit 40 yang membuka keunggulan Arema 1-0.

Namun, gol kedua Arema di menit 51 yang menjadi kontroversi karena dibuat Gonzales dengan tangannya. Gol itu lantas dijuluki sebagai gol tangan Tuhan.

Seperti Maradona, Begini Proses Gol Tangan Tuhan Ala Cristian Gonzales

Gol tangan Tuhan ala Cristian Gonzales itu berawal dari sebuah tendangan sudut di menit 50. Kesempatan itu diambil Johan Farizi yang melepaskan umpan lambung ke mulut gawang.

Bola dari Farizi itu sempat disambar Ahmad Bustomi yang melakukan lompatan. Sayangnya, bola tandukan kepala gelandang Arema itu gagal berbuah gol karena diselamatkan mistar gawang Bali United yang dijaga I Made Wardana.

Hasil pantulan bola dari mistar gawang itulah yang kemudian mengarah ke Gonzales. Bersiap hendak menendang, justru bola mengarah ke tangannya, memantul, dan meluncur ke gawang Bali United.

Wasit Oki Dwi Putra mengesahkan gol tangan Tuhan ala Gonzales tersebut. Tentu saja hal itu menuai protes keras dari para pemain Bali United yang menganggap Gonzales melakukan handsball sebelum bola masuk ke gawang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version