3 Faktor Penyebab Borneo FC Dibobol Arema Lewat Gol Set Piece

Pelatih Fakhri Husaini membeberkan faktor penyebab Borneo FC dibobol Arema lewat gol set piece sampai dua kali. Dua gol Arema itu mengandaskan kemenangan Borneo FC yang sudah di depan mata pada Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022) malam.

Sejatinya, Borneo sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Jonathan Bustos dan Wawan Febriyanto. Namun, pada babak kedua, tandukan kepala Johan Farizi dua kali menggetarkan jala gawang Borneo.

Menurut Fakhri, soal set piece ini situasi yang sangat kritikal, berbeda dengan situasi saat open play. Kuncinya sebenarnya cuma ada pada konsentrasi dan kesiapan para pemain Borneo dalam menghantisipasi datangnya bola.

“Kalau faktor kelelahan saya pikir semua tim merasakannya, karena kami harus bermain dengan jarak waktu pendek, 4-5 hari. Di luar faktor kelelahan yang juga dirasakan Arema, kami kehilangan konsetrasi dan fokus ketika mengantisipasi bola-bola mati,” kata Fakhri.

Borneo FC Dipecundangi Arema Lewat Set Piece 2 Bek

Dua gol yang dibuat Johan Farizi ke gawang Borneo FC tak lepas dari umpan Rizky Dwi dan Bagas Adi. Fakhri Husaini pun mengakui kapasitas keduanya yang menjadi eksekutor bola mati andalan Arema.

Gol pertama Farizi dibuatnya memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky dari sisi kanan pertahanan Borneo. Sementara, gol kedua pemain berusia 31 tahun itu memaksimalkan umpan tendangan pojok Bagas dari sisi kiri gawang.

“Arema juga punya eksekutor bagus untuk bola mati. Dua gol itu yang saya sesalkan. Kami mampu melayani Arema ketika dalam open play, tapi gagal mengantisipasi ketika mereka mendapatkan set piece. Ini pelajaran berharga bagi Borneo untuk dua laga selanjutnya,” imbuhnya.

Faktor Ketiga yang Bikin Set Piece Arema Mengerikan

Fakhri Husaini membeberkan faktor ketiga yang bikin set piece Arema menjadi sangat mengerikan. Yang dihadapi barisan pertahanan Borneo semalam bukan cuma pemain-pemain dari lini depan Arema, tapi juga stopper jangkung yang turut over lap saat ada bola mati.

“Mereka punya pemain berpostur tinggi juga, sudah kami antisipasi, tapi di dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Di luar itu saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain Borneo. Mereka bermain penuh semangat sampai akhir laga ini,” pungkasnya.

Sayang, dua gol Johan Farizi belum cukup meambah catatan kemenangan Arema atas Borneo FC. BACA: Inilah rekam jejak kemenangan demi kemenangan yang didapatkan Arema dari Borneo FC di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.