Aktivitas Kandang Singa Hidup Kembali di Masa New Nomal

Aktivitas Kandang Singa Hidup Kembali di Masa New Nomal
Sudarmaji di Kandang Singa (C) AKAIBARA

Aktivitas Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema hidup kembali mulai Senin (15/6/2020). Aktivitas itu dimulai saat Kota Malang dalam masa transisi new normal.

Aktivitas di kantor Arema sempat terhenti hampir empat bulan selama pandemi covid-19 melanda Indonesia. Terlebih, di kota Malang sempat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua pekan.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, dimulainya aktivitas di Kandang Singa itu murni dorongan untuk menuju masa new normal yang digalakkan Pemerintah Pusat. Meski status di Malang Raya belum resmi ditetapkan berlakunya new normal, namun pihaknya optimistis semua akan kembali seperti sedia kala.

“Hari ini Arema memulai aktivitas kantor. Bisa jadi kita harus mulai beradaptasi dengan situasi new normal. Arema juga menyiapkan protokol kesehatan untuk aktivitas kantor, menyediakan sarana cuci tangan, mewajibkan memakai masker dan mengukur suhu tubuh,” kata Sudarmaji.

Aktivitas Kandang Singa Hidup Kembali Demi Sebuah Tanggung Jawab

Sudarmaji menambahkan, aktifnya kembali kegiatan di Kandang Singa itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Arema. Menurutnya, sebagai klub, Arema punya tanggung jawab menumbuhkan optimisme di kalangan pelaku industri sepak bola ini.

Arema merasa punya tanggung jawab moral untuk memutar simpul-simpul kehidupan di sepak bola. Sebab, hal itu turut menjadi dasar utama agar aktivitas mulai dilakukan.

“Banyak yang harus dikerjakan untuk menghidupkan simpul sepak bola. Arema memiliki tanggung jawab untuk menumbuhkan optimisme. Namun, tetap dengan mengutamakan prosedur protokol kesehatan,” tandasnya.