Berita Arema

Arema Ingin Beruji Coba Sekali Lagi, Terima Tantangan Martapura FC

Arema lawan PON Jatim (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema ingin beruji coba sekali lagi pada pekan ketiga bulan September ini, mengingat waktu persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 masih tersisa dua pekan lagi. Arema menerima tantangan klub Liga 2, Martapura FC beruji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020).

Awalnya, laga uji coba melawan tim PON Jatim (Jawa Timur) yang berakhir dengan kemenangan 2-0 lalu menjadi laga uji coba terakhir. Sebelumnya, Arema juga sudah mengalahkan tim Arema U-20 (5-2) dan Kaki Mas (7-0).

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berkilah, semakin banyak laga uji coba semakin bagus, toh masih ada waktu untuk persiapan. Menurutnya, di laga uji coba, tim pelatih bisa mematangkan kerangka tim, juga taktik dan strategi untuk kompetisi sesungguhnya.

“Martapura FC yang mengajak duluan, lalu kita mengiyakan. Kebetulan mereka sekarang ini sedang TC di Yogyakarta. Mereka butuh lawan uji coba, kami juga, akhirnya jadi,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Ingin Beruji Coba Sekali Lagi Bukan Lawan Tim Liga 1

Kuncoro menyebut, sebenarnya Arema butuh beruji cuma dengan tim peserta Liga 1 2020 yang dianggap satu level. Namun, tim pelatih Arema punya pertimbangan lain mengapa memilih tim dari Liga 2.

Menurutnya, kualitas Martapura FC tak beda jauh dengan tim-tim Liga 1, meski kastanya setingkat di bawah skuad Singo Edan. Yang terpenting target dan tujuan tim pelatih di laga uji coba bisa terlaksana, apalagi ketika lawan memberikan perlawanan berarti.

“Sebenarnya perlu lawan tim Liga 1, tapi kami pikir waktunya terlalu dekat. Toh nanti di kompetisi bakal ketemu dengan mereka. Saya pikir kualitas Martapura ini tidak beda jauh,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

 

Exit mobile version