Arema Kerahkan Aremania Serbu Laman Resmi AFC

Arema Kerahkan Aremania Serbu Laman Resmi AFC
Aremania (C) MELDA

Arema kerahkan Aremania serbu laman resmi AFC yang sedang mengadakan voting mencari klub sepak bola terpopuler di kawasan Asia. Sebab, Arema masuk sebagai nominasi di antara 10 wakil ASEAN (Asia Tenggara).

Manajemen Arema menilai tidak adanya kompetisi bukan berarti Arema tidak bisa mengerahkan suporternya untuk memberikan dukungan nyata. Instruksi khusus diberikan kepada Aremania untuk meramaikan laman resmi AFC untuk memilih klub kebangaan mereka dalam voting.

Indonesia menyumbangkan nama klub terbanyak dalam nominasi, yakni Arema, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya. Ada enam klub lainnya, yaitu Johor Darul Ta’zim dan Perak FA (Malaysia), lalu Hanoi FC dan Hoang Anh Gia Lai (Vietnam), serta Buriram United (Thailand) dan Western Sydney Wanderers (Australia).

Ke-10 klub itu dipilih AFC berdasarkan hasil jajak pendapat domestik yang dilakukan sebelumnya. Nantinya, dua klub teratas akan maju ke jajak pendapat sesi final, Minggu (27/12/2020) menantang Tractor SC, Persepolis FC, Shanghai Shenhua dan Suwon Samsung Bluewings.

“Kami sangat berterimakasih kepada AFC yang memasukkan Arema dalam daftar 10 klub terpopuler di Asia Tenggara. Karena di dalam situs tersebut juga mengundang partisipasi supporter untuk memberikan voting, maka besar harapan kami agar Aremania ikut berperan serta dalam memberikan dukungan pada klub kesayangannya di situs AFC tersebut,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema Kerahkan Aremania, Yakin Lolos ke Fase Selanjutnya

Karena mengerahkan Aremania, Sudarmaji menyebut pihak klub yakin Arema bisa lolos ke fase selanjutnya. Setelah menjadi klub terpopuler di ASEAN, Arema akan bertarung melawan klub-klub dari kawasan Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Timur.

Sudarmaji cukup yakin bahwa animo suporter Indonesia cukup tinggi untuk bisa meramaikan pemilihan klub terpopuler di Asia Tenggara ini. Animo itu setidaknya terbukti dengan dikirimnya empat klub wakil Indonesia.

“Artinya, kami cukup optimistis bahwa antusias dari voting itu merupakan cerminan dari gairah sepak bola Indonesia yang selama ini terpendam akibat Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Bagaimana Cara Vote Arema Jadi Klub Terpopuler di Asia?

Aremania yang ingin memilih Arema sebagai klub terpopuler di Asia harus membuka dulu votingnya di laman resmi AFC. Setelah membaca artikelnya, pada bagian akhir terdapat bagian voting berisi nama 10 klub yang dinominasikan untuk maju ke babak final.

Cari nama Arema FC (Malang, Indonesia), yang ada di bagian bawah sendiri, lalu klik nama klubnya. Voting ini akan ditutup pada Jumat (25/12/2020), pukul 11:00 WIB.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.