Aremania Bergerak, Suarakan Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2 Se-Malang Raya

Setelah Aremania Mergosono akhir pekan lalu, kini kelompok Aremania lainnya turut bergerak, Minggu (20/11/2022). Mereka merencanakan aksi turun ke jalan menyuarakan usut tuntas kasus Kanjuruhan Disaster 2 di sejumlah daerah di Malang Raya secara serempak.

Sejumlah titik di Kota Malang yang sudah terkonfirmasi di antaranya Sawojajar, Lesanpuro, Arjosari, Suhat, Bandungrejosari, Bumiayu, Buring, Kota Lama, Buk Gluduk, dan sebagainya. Selain itu, di wilayah Kabupaten Malang titiknya ada di Karangploso, POM UMM, Bululawang, Dau, Kepanjen, dan lain-lain.

Aksi-aksi damai ini merupakan aksi lanjutan dari aksi yang sudah dilakukan Aremania. Tuntutannya sama, agar ada penambahan tersangka baru, penambahan pasal pembunuhan, dan restitusi untuk para korban.

“Aksi massa dari Aremania ini harus dilihat sebagai fenomena sosial yang begitu luar biasa,” kata Anggota Tim Hukum Aremania, Anjar Nawan Yusky.

Aksi Aremania Suarakan Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2 Se-Malang Raya Berharap Keadilan

Anjar menambahkan, keinginan Aremania saat ini tidak neko-neko, cuma berharap ada keadilan bagi mereka. Diyakini, harapan itu juga menjadi harapan warga Malang Raya dan siapa pun yang peduli dengan kasus kemanusiaan ini.

Menurutnya, nasib meninggalnya 135 nyawa suporter dan ratusan lainnya yang luka-luka harus diperjuangkan. Tim hukum Aremania pun siap mengawal proses hukumnya.

“Kalau biasanya Aremania bergerak mendukung Arema dalam sebuah pertandingan, sekarang ini mereka bergerak berjuang untuk mencari keadilan,” tandasnya.