Buka Peluang Rekrut Tambahan Pemain Lokal untuk Arema

Buka Peluang Rekrut Tambahan Pemain Lokal untuk Arema
Hanif Sjahbandi dan Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida buka peluang rekrut tambahan pemain lokal untuk Arema di Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu tak menutup kemungkinan untuk memperkuat timnya dengan pemain anyar.

Saat ini, Arema sudah memiliki total 25 pemain lokal sisa komposisi pemain di Piala Menpora 2021 lalu. Mereka pun masih menyisakan slot empat pemain asing yang sampai sekarang belum juga diketahui kapan datangnya.

Almeida saat ini sedang menganalisa komposis timnya dalam setiap sesi latihan. Jika demi kebutuhan tim, harapannya pemain lokal anyar bisa didatangkan.

“Kami masih menganalisa komposisi pemain, bisa saja kami mendatangkan pemain lokal lagi. Tapi, kita harus melihat dulu ke pasar (bursa transfer), mengamati pemain yang mungkin bisa didatangkan,” kata Almeida.

Tak Mudah Mendatangkan Tambahan Pemain Lokal untuk Arema

Sekalipun ingin, Eduardo Almeida mengaku tak mudah mendatangkan tambahan pemain untuk saat ini. Pasalnya, disadarinya, kebanyakan pemain lokal sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Setiap tim peserta Liga 1 2021-2022 sudah berlomba-lomba mendatangkan pemain lokal anyar. Bahkan, pesaing dalam berburu pemain lokal juga datang dari klub-klub Liga 2, terutama yang keuangannya mumpuni seperti Persis Solo dan RANS Cilegon.

“Saat ini kebanyakan pemain lokal sudah terikat kontrak dengan klub lain, sulit sekali mencari pemain yang bebas (fee transfer),” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.