Bukan Sesi Latihan Fisik Spesial Terakhir, Arema Agendakan ke Pantai Lagi

- Advertisement -

Latihan di Pantai Nganteb, Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023) pagi bukanlah sesi latihan fisik spesial terakhir Arema. Tim pelatih Arema ingin agendakan ke pantai lagi dalam waktu dekat.

Pantai dipilih sebagai lokasi latihan spesial karena pasir dinilai cocok sebagai media untuk menggembleng fisik. Ini merupakan rangkaian dari program latihan fisik Arema sebelumnya di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan dan Stadion Gajayana, Kota Malang sepekan terakhir.

Pelatih Arema, Joko Susilo menyebut sesi latihan fisik di pantai ini merupakan yang pertama dalam masa persiapan jelang Liga 1 2023-2024. Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk itu masih akan ada tahapan selanjutnya.

“Setelah Coach Putu (Gede) kembali (dari kursus kepelatihan lisensi A AFC Pro), kita tunggu program selanjutnya dari dia. Tapi minggu ini kita sudah membangun pondasi fisik. Waktunya kapan, kita tunggu nanti,” kata Gethuk kepada WEAREMANIA.

Alasan Menggelar Sesi Latihan Fisik Spesial di Pantai Lagi

Gethuk punya alasan khusus mengapa tim pelatih Arema merencanakan sesi latihan fisik spesial di pantai lagi. Menurutnya, kondisi fisik para penggawa Singo Edan masih perlu ditingkatkan.

Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, kondisi fisik para pemain Arema masih di level medium. Tentunya, tim pelatih mengincar level tertinggi mereka saat kompetisi digelar pada 1 Juli mendatang.

“Saya bukan pelatih fisik, tapi saya lihat secara kasat mata level kondisi fisik pemain Arema masih di bawah rata-rata. Itu menurut saya, berdasarkan tes awal kemarin, tapi tiap pelatih pasti beda-beda standarnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya