Berita Arema

Debut Teguh Amiruddin Gantikan Adilson Maringa

Debut Teguh Amiruddin di bawah mistar gawang Arema musim ini cukup manis. Menggantikan Adilson Maringa yang absen, kiper asli Malang itu membawa Arema mengalahkan PSS Sleman di Pekan 19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022) malam.

Dalam 18 laga sebelumnya, Teguh lebih sering duduk di banch pemain cadangan menanti kesempatan bermain. Kesempatan itu akhirnya datang di laga penting berlabel ‘revenge’ melawan PSS.

Tampil selama 90 menit, Teguh mengakui penampilannya belum sempurna. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 23 itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih Coach, saya telah diberikan kesempatan di pertandingan ini. Saya senang dalam karier saya tahun ini ada debut saya di liga,” kata Teguh dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Cleansheet dan Kemenangan Mewarnai Debut Teguh Amiruddin

Bukan cuma kemenangan yang diraih Teguh Amiruddin bersama Arema di laga melawan PSS Sleman ini. Pemain berusia 27 tahun itu juga mencatatkan cleansheet pertamanya.

Teguh pun bersyukur atas pencapaian yang cukup cemerlang ini. Baginya, yang terpenting Arema meraih tambahan tiga poin untuk bisa tetap bertahan di posisi papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Syukur Alhamdulillah, saya bisa menorehkan kemenangan dan Alhamdulillah juga cleansheet. Dengan kemenangan ini saya bersyukur atas hasilnya,” imbuh eks kiper PS TIRA itu.

Beberkan Rahasia Tampil Bagus

Tak mudah bagi seorang kiper yang lama duduk di bench menjalani debut menggantikan kiper utama. Namun, Teguh Amiruddin melakukannya dengan baik dan mau membeberkan rahasia penampilan itu.

“Mungkin karena pengalaman, karena saya sudah lama ada di level Liga 1. Alhamdulillah, pengalaman itu membantu saya tampil di laga ini, walaupun baru debut sekarang,” tandasnya.

Laga melawan PSS Sleman ini merupakan momen pertama kalinya Adilson Maringa absen sebagai kiper utama. BACA: Bahkan, nama Adilson Maringa tak ada dalam Daftar Susunan Pemain Arema vs PSS Sleman.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version