Eduardo Almeida Punya Catatan Bagus Lawan Pelatih Amerika Latin

Reaksi Eduardo Almeida Setelah Liga 1 2021-2020 Ditunda
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Arema akan menghadapi Madura United di Pekan 26 Liga 1 2021-2022, Jumat (18/2/2022), pukul 20.45 WIB yang kini dilatih pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes. Sang pelatih, Eduardo Almeida punya catatan bagus lawan tim yang dilatih pelatih asal Amerika Latin.

Sebelumnya, musim ini Almeida sudah menghadapi empat tim yang dilatih lima pelatih Latin, yakni Persipura Jayapura, Persik Kediri, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh. Keempat tim itu tak ada yang mampu mengalahkan Arema.

Yang menarik, Persipura dua kali bertemu dengan Arema dengan dua pelatih berbeda, tetapi sama-sama berasal dari Latin, yakni Jacksen F Tiago dan Alfredo Vera. Namun, kedua pelatih sama-sama harus menderita kekalahan 0-1 dari skuad Singo Edan.

Tercatat, cuma ada dua pelatih asal Amerika Selatan yang mampu memaksakan hasil imbang melawan anak asuh Almeida. Ada Stafeno Cugurra bersama Bali United dan Sergio Alexandre bersama Persiraja Banda Aceh.

Eduardo Almeida Punya Catatan Bagus, Tapi Tak Peduli Itu

Seperti biasa, Eduardo Almeida tak peduli dengan catatan di atas kertas seperti ini, tak terkecuali catatan bagusnya melawan pelatih Amerika Latin. Baginya, setiap pertandingan melawan pelatih berbeda situasinya akan berbeda.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengaku tak memikirkan soal itu. Almeida tak ingin fokusnya bersama tim Arema terhadap laga melawan Madura United terpecah.

“Yang akan kami lakukan adalah bermain melawan tim Madura United, bukan melawan pelatihnya. Jadi, kami fokus meraih tiga poin. Kami tak khawatir, bukan karena dilatih pelatih asal negara lain atau siapa pun. Ini tidak masuk akal (mencatat rekornya melawan pelatih asal Amerika Latin),” kata Almeida.

Inilah Rekam Jejak Eduardo Almeida Melawan Pelatih Asal Amerika Latin

Jacksen F Tiago (Brasil) | Persipura Jayapura 0-1 Arema
Javier Rocha (Chile) | Persik Kediri 2-3 Arema
Stefano Cugurra (Brasil) | Arema 0-0 Bali United
Alfredo Vera (Argentina) | Arema 1-0 Persipura Jayapura
Sergio Alexandre (Brazil) | Arema 1-0 Persiraja Banda Aceh

Sergio Alexandre adalah pelatih asal Amerika Latin terakhir yang dihadapi Eduardo Almeida. BACA: Inilah hasil pertandingan antara tim yang dilatih Sergio melawan tim yang dilatih Almeida.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.