Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persebaya Surabaya, 1 Oktober 2022

Laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 Pekan 11 baru saja berakhir. Akhirnya, skuad Singo Edan kembali menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 2-3

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Santu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB ini kedua tim masing-masing mencetak dua gol. Sementara pada babak kedua, Persebaya menambah satu gol.

Pertemuan ke-36 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Arema membuka babak pertama dengan peluang dari Jayus di menit 4. Jayus mencoba lepas dari kawalan dua pemain lawan. Mencoba menembak, tapi bola membentur kaki Ridho.

GOL! Junior membuka keunggulan Persebaya pada menit 7 memanfaatkan kelengahan pertahanan Arema. Sebuah serangan balik berujung umpan Marselino yang dituntaskan tembakan Junior. Bola ke tiang jauh gagal dihalau kiper Maringa.

Lima menit berselang, Rama mendapatkan peluang untuk Arema. Sayang sepakannya masih meninggi.

Pada menit 21 Jayus kembali membuka peluang menjebol gawang Persebaya. Bola liar hasil sepakan Arkhan yang diblok disambarnya, tapi bola melambung tinggi.

Marselino membalas serangan di menit 23 lewat aksi individual Marselino. Usai menari-nari di kotak penalti Arema, sepakan dilepaskannya, tapi dihadang Sergio.

Sepakan setengah voli ditampilkan Abel pada menit 27. Namun, bola yang terlalu pelan jatuh di pelukan kiper Satria.

GOL! Persebaya unggul 2-0 lewat Lelis. Tendangan bebas Vidal dari sisi kanan pertahanan Arema mampu disundul Lelis ke gawang tanpa bisa dijangkau Maringa.

Bagas melepaskan tendangan kaki kanan di menit 31. Namun, bola itu meluncur ke atas mistar gawang Satria.

Pada menit 37, Arema sudah melakukan pergantian pemain pertamanya. Arkhan ditarik keluar digantikan Dedik Setiawan.

GOOOOOOOL! Arema memperkecil ketinggalan melalui gol Abel pada menit 42. Tendangan pojok Bagas sukses ditandyknya.

GOOOOOOOL! Memasuki pengujung babak pertama, Abel menyamakan skor menjadi 2-2 lewat titik penalti. Hukuman itu diberikan setelah Alwi kedapatan handsball di kotak terlarang.

Jalannya Babak Kedua

Persebaya membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Andhika Ramadhani dimasukkan menggantikan Satria.

GOL! Persebaya kembali unggul pada menjt 51 lewat aksi Sho. Bola yang dikirim Marselino gagal dihadang Bagas, lepas dan disambar kaki kanannya ke gawang Arema.

Adam mengancam gawang Persebaya dua kali pada menit 56. Sepakannya membentur tiang gawang, bola liar disambar lagi tapi diblok Andhika.

Pada menit 58 Arema menarik keluar dua pemainnya sekaligus, Rama dan Adam. Irsyad Maulana dan Johan Farizi yang dimasukkan sebagai pengganti.

Arema memasukkan Renshi Yamaguchi dan Mujammad Rafli di menit 63. Dendi dan Evan yang ditarik keluar.

Menyambut umpan Rafli, Dedik coba menghadirkan ancaman di depan gawang Persebaya. Sayang, sepakan kaki kanannya ke tiang jauh masih melenceng ke sisi kanan gawang Andhika.