Berita Arema

Hujan Gol Warnai Kemenangan Arema Atas Arema U-20

Titan Agung mencetak 2 gol (C) DANI KRISTIAN

Hujan gol warnai kemenangan Arema atas Arema U-20 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020) sore. Tim senior asuhan pelatih Carlos Oliveira mampu melesakkan delapan gol tanpa balas dalam laga yang digelar 2×45 menit itu.

Carlos menurunkan starting line-up yang tak biasa. Ada Andryas Francisco, Rizky Dwi, Nur Diansyah, Caio Ruan, Johan Farisi, Dave Mustaine, Jayus Hariono, Bagas Adi, Muhammad Rafli, Feby Eka Putra, dan Dedik Setiawan.

Pada babak pertama, Arema melesakkan empat gol ke gawang Arema U-20. Gol-gol itu dibuat oleh Rizky (menit 20), Jayus (25), Dave (37), dan Bagas (39).

Lalu, pada babak kedua Carlos mengganti seluruh pemainnya, kecuali kiper. Pemain yang dimasukkan antara lain Muhammad Ikhsan, Aji Saka, Gitra Yuda, Taufik Hidayat, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Titan Agung, Kushedya Hari Yudo.

Empat gol kembali tercipta pada 40 menit kedua. Titan menyumbangkan dua golnya di menit 59 dan 62, sedangkan dua gol lainnya dibikin Yudo di menit 57 dan 76.

Banyaknya Gol dalam Kemenangan Arema Atas Arema U-20 Tak Jadi Patokan

Carlos Oliveira tak menjadikan banyaknya gol yang tercipta dalam laga Arema vs Arema U-20 sebagai patokan. Menurutnya, ada sejumlah hal yang lebih penting dan menggelitiknya untuk diamati.

Menurutnya, laga uji coba yang berakhir 8-0 untuk Arema ini tak lebih dari sekadar latihan seperti biasanya. Pelatih asal Brasil itu melihat ada sejumlah progress positif hasil dari kerja keras pemain secara individu maupun secara kekuatan tim.

“Saya tidak peduli berapa pun gol yang tercipta, meskipun bisa dilihat kami mampu melesakkan banyak gol. Namun, yang terpenting kami dalam kesempatan ini ingin melihat sejumlah hal berjalan di tim. Saya melihat pengertian antar pemain, penetrasi, pergerakan pemain, penguasaan bola. Mereka juga membangun serangan dari belakang, tidak selalu dengan umpan panjang,” kata Carlos.

Beri Apresiasi Pada Pemain Muda Arema

Carlos Oliveira juga memberikan apresiasi kepada para pemain muda Arema. Pujian itu ditujukannya baik kepada tujuh pemain Arema U-20 yang biasa ikut latihan tim senior, maupun lawan secara kesatuan tim.

“Saya juga mengamati permainan para pemain muda. Mereka masih punya banyak waktu untuk mendapatkan berpengalaman lebih. Namun kali ini, mereka bermain bagus, dan memaksa tim senior bekerja keras,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version