Berita Arema

Kemampuan Nasir sebagai Bek Kiri Dapat Pujian

Kemampuan Nasir sebagai Bek Kiri Dapat Pujian

Kemampuan Nasir sebagai bek kiri mendapat pujian dari Milomir Seslija. Pelatih Arema FC itu menyebut si pemain tampil bagus saat melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) kemarin.

Sebelum laga, pelatih yang akrab disapa Milo itu memang tak meraggukan kemampuan Nasir sebagai bek kiri. Karenanya pemilik jersey bernomor punggung 8 itu tak diragukan tampil bagus di posisi yang bukan aslinya.

Selama ini, Nasir kerap menempati posisi penyerang sayap kiri. Hanya saja, stok bek sayap yang tereduksi pasca absennya Ricky Ohorella yang cedera dan Alfin Tuasalamony yang akumulasi kartu kuning, memaksa kemampuan Nasir sebagai bek kiri dikeluarkannya.

“Kadang orang-orang selalu menghakimi pemain ketika mencetak gol disebut bermain bagus, tapi ketika tidak mencetak gol disebut tidak bermain bagus, tapi secara khusus Nasir bermain bagus,” kata Milo.

Harus Didukung untuk Berkembang

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu, Nasir bermain selama 86 menit sebelum digantikan Johan Ahmat Farizi. Arema pun sanggup menang telak 4-0 atas Persebaya.

Kemampuan pemain 23 tahun ini sebenarnya cukup komplit. Selain bertahan, pemain asal Tuban itu beberapa kali ikut naik membantu serangan. Bahkan, Nasir tercatat sekali melakukan tembakan kaki kiri ke gawang lawan.

“Nasir pemain pintar, tapi butuh waktu untuk terus berkembang, Aremania harus mendukung semua pemain muda di Arema. Kemampuan Nasir dan pemain muda lainnya ini adalah berlian yang masih bisa diasah untuk masa depan Arema,” pungkasnya.

Exit mobile version