Berita Arema

Kuncoro Tahu Kualitas Rekrutan Anyar Arema

Muka-muka baru dalam sesi latihan Arema (C) WEAREMANIA

Kuncoro mengaku sudah tahu bagaimana kualitas rekrutan anyar Arema yang didatangkan jelang Piala Menpora 2021. Asisten Pelatih Arema itu yang merekomendasikan mereka kepada manajemen klub.

Dalam waktu tiga hari terakhir, Arema mendatangkan empat nama pemain anyar. Mereka adalah Sandy Ferizal (Barito Putera), Didik Ariyanto (PSCS Cilacap), Wiga Brilian (tim Pra PON Jawa Timur), dan Ikhfanul Alam (Badak Lampung). Mereka sudah mengikuti sesi latihan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut pihaknya sudah bersepakat dengan keempat pemain itu untuk menjalin kerja sama. Hanya saja, belum ada satu pun pemain yang teken kontrak resmi.

“Kalau saya, sebelum merekomendasikan pasti melihat kualitas pemain. Saya pikir mereka ini punya kemampuan di posisi-posisi yang kami butuhkan,” kata Kuncoro.

Kualitas Rekrutan Anyar Arema Ditemukan Sudah Lama

Kuncoro menyebut, selain Ikhfanul Alam, tiga pemain lokal yang didatangkan Arema sudah lama ditemukannya. Menurutnya, semua berawal dari latihan bersama sejumlah pemain Arema dari Malang Selatan yang digelarnya di Gondanglegi, Kabupaten Malang saat vakumnya Liga 1 2020.

Saat itu, ada sejumlah pemain dari Liga 2 yang bergabung dalam sesi latihan bersama, termasuk Sandy, Didik, dan Wiga. Kebetulan, ketiganya berasal dari Malang Selatan juga.

“Dari situ saya pantau beberapa pemain, tiga pemain ini yang terlihat menonjol. Saya lihat kualitasnya bagus, dan punya karakter yang cocok bermain di Arema. Akhirnya saya ajukan ke manajemen dan sekarang ikut latihan di Arema,” imbuhnya.

Akan Dicoba di Piala Menpora 2021

Kuncoro menegaskan, meski kualitasnya dinilai bagus, bukan berarti keempat pemain anyar Arema itu bakal langsung masuk ke skuad utama Arema. Ada sejumlah tahapan yang harus mereka lalui jika menginginkan satu tempat di skuad inti Singo Edan.

“Kualitas mereka bakal diuji di Piala Menpora 2021 nanti. Ya kalau bagus, bisa lanjut dikontrak. Semoga mereka bisa menunjukkan yang terbaik saat kami coba,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version