Lapangan Ditutup Selama PPKM Darurat, Latihan Virtual Jadi Solusi Arema

Lapangan Ditutup Selama PPKM Darurat, Latihan Virtual Jadi Solusi Arema
Johan Farizi (C) MAHFUD WEAREMANIA

Sejumlah lapangan ditutup selama PPKM Darurat di Malang Raya yang berlangsung 3-20 Juli 2021. Imbasnya, latihan virtual bakal menjadi solusi bagi Arema untuk berlatih dalam masa persiapan jelang Liga 1 2021-2022.

Lapangan-lapangan di Malang Raya tempat biasa Arema melakoni sesi latihan, terutama yang milik pemerintah menjadi bagian dari fasilitas umum yang tak boleh digunakan selama PPKM Darurat. Bahkan, pusat kebugaran langganan Arema pun turut ditutup.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida sebenarnya tetap ingin menggelar sesi latihan bersama seperti biasanya. Menurutnya, pemain pun bakal dengan senang hati menjalani sesi latihan ketimbang cuma fitness dan jogging.

“Sebagai solusi ketika tidak bisa menggelar latihan bersama, saya sudah mempersiapkan program latihan individual. Saya mencoba melihat apa yang mungkin bisa dilakukan pemain. Tapi, saya pikir ini tidaklah mudah, karena tidak semua pemain bisa mengakses alat-alat fitness,” kata Almeida.

Lapangan Ditutup Selama PPKM Darurat, Arema Maksimalkan Alat yang Ada

Eduardo Almeida menyadarai tak semua pemain Arema memiliki alat fitness di rumah masing-masing untuk menjalankan program latihan individual. Karenanya, pelatih asal Portugal itu meminta pemainnya memaksimalkan alat-alat apapun yang ada.

Kalau tidak ada alat treadmill, pemain bisa jogging keliling kompleks perumahan. Jika tak ada barbel machine, maka pemainnya bisa menggunakan barbel konvensional buatan sendiri.

“Memang, saya akan meminta mereka memaksimalkan alat apa saja yang mungkin bisa dipakai. Yang jelas, saya memastikan mereka bisa melakukannya, karena ini bukan cuma kerja pelatih, tapi tanggung jawab mereka sebagai pemain,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Tak Ada Kabar Arema Tetap Latihan atau Tidak

Hingga berita ini dibuat, tak ada kabar apakah Arema tetap latihan atau tidak selama PPKM Darurat. Namun, sebelumnya, Eduardo Almeida sempat membahasnya bersama staf pelatih dan manajemen untuk mencari solusi terbaik.

“Informasi mengenai jadwal latihan bisa ditanyakan kepada Media Officer, mereka yang akan mengabarkannya untuk teman-teman media, bukan saya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.